Kategori

Tanah Ambles, Begini Detik-detik Rumah Roboh, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

By On November 07, 2020


Rumah roboh di Dampit Malang - Image from today.line.me

Tampak rumah oleng karena tanah ambles

Selang beberapa waktu, rumah langsung roboh dan rata dengan tanah. Kejadian ini terjadi di Dampit Malang. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Begini kronologi rumah roboh yang terjadi di Dampit Malang.

Tak pernah ada orang yang tahu kapan pastinya bencana akan datang. Pasalnya bencana alam merupakan sebuah cobaan sekaligus takdir dari sang pencipta untuk menguji umat manusia.

Baru-baru ini beredar sebuah video viral menunjukkan detik-detik rumah roboh di daerah Dampit Malang. Bukan tanpa alasan, rumah tersebut roboh akibat bencana alam tanah ambles di area sekitar rumah tersebut. 

Tak ayal, insiden ini menyebabkan kerugian yang cukup besar sebanyak ratusan juta rupiah. 

Rumah Roboh Akibat Tanah Ambles

Sebuah video jadi viral dan menjadi sorotan publik di media sosial. Video tersebut menunjukkan sebuah rumah yang roboh disebabkan karena tanah ambles. 

Seperti terlihat dalam unggahan akun Instagram @ndorobeii pada Kamis (5/11) kemarin, sebelum roboh, tanah di sekitar rumah bergerak tiap detik. Saat tanah bergerak, getarannya terasa hingga radius 30 meter.

Dikutip dari Instagram @ndorobeii, peristiwa tersebut terjadi di Dampit, Malang, Jawa Timur. Rumah roboh akibat tanah ambles tersebut terjadi tepatnya di Desa Baturetno, Dusun Panggungrejo RT 26 RW 06, Dampit, Malang.

Meski tidak menelan korban jiwa, peristiwa robohnya rumah akibat tanah ambles di Dampit, Malang tersebut menyebabkan kerugian mencapai Rp150 juta.

"Semua hanya Titipan Allah ..Semoga yang mendapat musibah diberikan ketabahan dan keikhlasan ..Aaminn," ujar salah satu warganet. 

"Bila Allah sudah berkehendak dalam sedetik harta bisa musnah subhanallah," tulis warganet lainnya. 

Berikut adalah video viral yang memperlihatkan detik-detik rumah roboh akibat tanah ambles yang diunggah di akun Instagram @ndorobeii.

Semoga yang mengalami musibah diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapinya. Dan semoga kelak digantikan oleh Allah SWT dengan yang lebih baik. Aamiin ya robbal alamiin.


sumber : wajibbaca.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==