Kategori

Parah, Gara-gara Pencet Jerawat di Hidung, Wanita ini Jadi Buta dan Wajahnya Bengkak

By On Desember 09, 2020



 Jangan pencet jerawat di hidung!

Ibu muda berusia 17 tahun ini tak menyangka, perilaku sepelenya memencet jerawat malah bikin wajahnya jadi bengkak parah dan sakit. Bahkan ia harus kehilangan penghlihatan mata kanannya. 


Hanya gara-gara memencet jerawat, wajah ibu muda ini jadi bengkak parah dan terasa sakit. 


Saat ini hanya bisa pasrah, itulah yang kini tengah dirasakan Mary Ann Regacho ibu asal Filipina atas musibah yang menimpanya. Bagaimana tidak, wajah Mary Ann Regacho yang dulu cantik, jadi bengkak parah dan sakit. 


Tak hanya itu, ibu muda berusia 17 tahun ini juga kehilangan penglihatan mata kanannya. Siapa sangka petaka yang dialami Mary ini ternyata berasal dari kesalahannya ketika memencet jerawat di hidungnya.


Dikutip dari Mirror, pada Rabu (9/12/2020), Mary menjelaskan, sejak memencet jerawat kira-kira setahun lalu, perlahan-lahan wajahnya mengalami perubahan, hingga seperti sekarang. 


Awalnya, Mary menyangka, perubahan di wajahnya akibat hormon setelah dirinya melahirkan seorang bayi laki-laki di usia 16 tahun. Jadi dia tidak menganggap serius penyakitnya itu.


Namun, kian hari, pembengkakan semakin menyebar di wajahnya, dimulai dari titik jerawat hidung yang sering dipencetnya. Ibu muda asal Nueva Ecija, Filipina, itu mengatakan "seperti balon yang menggembung".


Saat ini, pertumbuhan sebagian besar sudah menyelimuti wajahnya dan mulai menyebabkan kebutaan saat pembengkakan yang parah mencapai matanya.


"Saya pikir itu hanya jerawat biasa. Tetapi sakitnya sangat parah sehingga saya tidak bisa tidur di malam hari. Saya mencoba segalanya untuk menyembuhkannya tetapi tidak ada yang berhasil," kata Mary.


"Sekarang, aku merasa wajahku tidak akan pernah sama lagi."


Suaminya, Albert Sales, yang bekerja sebagai buruh tani tanpa punya penghasilan tetap tersebut, dilaporkan tidak mampu membayar pengobatan atau bahkan obat untuk membiayai pengobatan sang istri. 


Setelah setahun menderita, Mary pergi ke rumah sakit guna memeriksakan diri. Mary kemudian dipindahkan ke rumah sakit yang lebih besar di mana keluarganya sekali lagi tidak dapat membayar tagihan medis.


Suami yang khawatir, Albert, sekarang memohon bantuan pada orang-orang yang baik hati, muncul dalam video yang mengatakan:


"Saya ingin meminta sumbangan dari orang-orang yang baik sehingga kami akhirnya dapat mengirim istri saya ke rumah sakit. Kami hanya berpenghasilan cukup untuk diri kami sendiri dan bayi kami yang berusia satu tahun, jadi saya tidak mampu membayar tagihan medisnya."


Untuk itu jangan sembarangan pegang dan pencet jerawat ya. Sebab hal itu justru akan memperparah kondisi jerawat, bahkan bisa berakibat pada penyakit lainnya. 



sumber : wajibbaca.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==