Kategori

Pilu ! Bocah Pandu Orangtua Tunanetra, Warganet: Keluar Air Mata

By On Desember 25, 2020

 


Zaman sekarang, tak sedikit anak yang lebih memilih menghabiskan waktunya untuk bermain, baik bersama teman-teman sebaya ataupun dengan gadgetnya

Namun, berbeda dengan bocah laki-laki satu ini. Dia tampak membimbing kedua orangtuanya yang tunanetra saat sedang berjalan.


Bocah tersebut terlihat sangat mencintai kedua orangtuanya walau memiliki keterbatasan. Aksinya pun viral diberbagai media sosial.

Serangkaian foto yang menunjukkan aksi bocah itu sebenarnya sudah cukup lama dibagikan oleh seorang warganet bernama John Cuenca Alterad pada Februari 2020 lalu.

Saat itu, John sedang melintas di sebuah jalan di Kota Polanco, Provinsi Zamboanga del Norte, Filipina. Dia yang melihat momen tersebut, lantas memotret keluarga sederhana itu.



Walau sudah diunggah Februari lalu, potret itu kembali menjadi viral setelah akun Facebook bernama Ero Lawen membagikannya di grup Facebook Warga NTT in Sabah pada Sabtu (19/12/2020) kemarin.

Sungguh besar pengorbanan anak kecil ini, diikat dengan tali. Jadi 'mata' untuk ibu bapaknya yang cacat penglihatan. Dia tetap tersenyum walaupun dengan kedua tanganya terikat dengan kedua orangtuanya. Semoga kelak kamu menjadi orang yang berguna buat semua orang nak. Tuhan jagalah dia," tulis Ero Lawen dalam keterangan foto seperti dikutip Suara.com pada Kamis (24/12/2020).


Dalam foto tersebut, terlihat bocah yang mengenakan baju kuning dan celana merah berjalan lebih duluan di depan, sementara ayah dan ibunya mengikuti dari belakang.


Tampak pula seutas tali melingkar di pinggang sang ayah yang terhubung dengan pinggang anaknya. Tak lama berjalan, mereka pun duduk dan beristirahat di trotoar.


Meskipun begitu, sang bocah tampak senang sembari tersenyum ketika menuntun kedua orangtuanya itu. Dia terlihat tulus saat menjaga kedua ayah ibunya.


Warganet yang melihat unggahan itu pun sontak memberi responsnya, banyak diantara mereka mengapresiasi sang anak dan turut mendoakannya.



sumber : indonews

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==