Kategori

Unik, Sepasang Ikan Cupang Jadi Mahar Pernikahan, Harganya Tak Main-main

By On Desember 23, 2020


 Ikan cupang kesayangan suami untuk istri 

Unik dan jadi perbincangan warganet, mempelai pria berikan sepasang ikan cupang mahal untuk istrinya. Bukan tanpa alasan, sejak awal sang suami memang ingin memberikan ikan cupang itu pada calon istrinya. Ini kisah dibaliknya.


Biasanya barang yang dijadikan mahar adalah barang-barang bernilai dan berharga. Namun berbeda halnya dengan mahar pernikahan yang satu ini.


Tak hanya emas, uang tunai, pria ini memberikan mahar pernikahan unik untuk pasangannya yakni sepasang ikan cupang. 


Aksi pengantin pria menikahi pasangannya dengan mahar ikan cupang ini viral berawal dari postingan di akun Instagram @infobekasi.coo. 


"Sepasang ikan Cupang jadi mahar. Pertama di Bekasi. Mahar itu gak perlu mahal-mahal. Yang penting si mempelai wanita ridho. Layak jadi inspirasi bagi yang sulit cari mahar," tulis keterangan dalam unggahan instagram @infobekasi.coo.


Dala video viral tersebut terdengar jelas saat ijab kabul, wali nikah wanita mengucapkan bahwa maharnya berupasepasang ikan cupang. Selain itu ada juga perhiasan emas dan juga uang tunai sebagai mas kawin.

"Wahai saudara Rizki Muhammad bin bapak Bambang, saya nikahkan dan kawinkan engkau kepada anak kandung saya. Dengan mas kawin perhiasan emas, uang tunai dan sepasang ikan cupang," ucap wali nikah wanita.

Warganet pun memberikan beragam komentar menanggapi unggahan viral dan unik tersebut. 


"Sampai nangis bapaknya, gak tega anaknya dimaharin sepasang ikan cupang,"  tulis warganet. 


"Ya bisa jadi itu bluerim seharga 2 Jeti sepasang min," ujar warganet lainnya. 

Kisah Dibalik Mas Kawin Ikan Cupang


Pasangan yang baru menikah tersebut adalah Indri Nita Sari dan Rizki Muhammad. Dikutip dari Wolipop, sang pengantin wanita, Indri mengaku terkejut saat tahu video ijab kabulnya jadi viral.


"Yah kaget, sama nggak nyangka aja si sama seneng juga. Yang videoin kakaknya suami aku namanya kak Prabu Muhammad. Aku baru tahu pas hari Minggu (12/12/2020) dan lihat di @infobekasi.coo," jelas Indri dikutip dari Wolipop.


Wanita yang berusia 25 tahun ini menceritakan tentang mahar tak biasa yang diberikan oleh suaminya tersebut. Dia mengatakan ide mas kawin ikan cupang memang berasal dari sang suami. 

"Ide suami aku. Dia sudah ngomong dari awal mau bawa ikan cupang untuk mahar. Kirain aku si bercanda makanya aku nggak terlalu tanggapin. Eh ternyata pas hari H-nya beneran dibawa dan disebutkan. Aku langsung kaget tapi seneng, unik aja," katanya.

Dijelaskan oleh sang wanita, bahwa ikan cupang yang menjadi mahar pernikahannya adalah sepasang ikan cupang dengan jenis blue rim. 


Indri mengungkapkan bahwa sebenarnya selain ikan cupang, suaminya juga memberikannya hal lainnya sebagai mahar pernikahan. Ia mengungkapkan ikan cupang hanya jadi tambahan mahar saja. 


"Kalau cupang itu hanya sebagai tambahan saja. Kalau maharnya ada emas putih, sama hiasan bingkai gitu," ujarnya.


Harga Ikan Cupang yang Dijadikan Mahar

Indri juga mengungkapkan ikan cupang yang menjadi mas kawin pernikahannya harganya juga tidak murah. 


Sepasang ikan cupang blue rim tersebut seharga Rp 2,5 juta. Dan ikan cupang tersebut merupakan kesayangan suaminya yang hobi memelihara ikan jenis tersebut, bahkan saat ini ia telah membudidayakannya. 


Saat diwawancara Wolipop, Rizki Muhammad sang mempelai pria mengungkapkan alasannya memberikan mahar ikan cupang pada sang istri. 


"Itu cupang kesayangan aku, makanya aku kasih sama yang aku sayang. Keunikannya warnanya saya suka. Ini cupang yang lumayan menurut saya harganya Rp 2,5 juta. Saya kasih sepasang agar bisa diternakkan," ungkapnya.


Diketahui pasangan Indri dan Rizki menggelar pernikahan dengan ikan cupang sebagai mas kawin pada 12 Desember 2020 di Babelan Kebalen, Warung Ayu, Bekasi, Jawa Barat. 


Saat ini pasangan baru menikah tersebut inggal di kawasan Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.


Wah unik juga ya, mahar unik seperti ini juga bisa jadi kenangan dan kesan tersendiri dalam momen bahagiamu. 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==