Kategori

Rizky Febian Akan Beri Berapapun Harta Warisan yang Diminta Teddy, Asal Bisa Penuhi 1 Syarat Ini

By On Januari 29, 2021

Penyanyi sekaligus anak komedian Sule, Rizky Febian berjanji tidak akan mengambil hak warisan Teddy peninggalan Lina Jubaedah. Ia hanya ingin menyelesaikan konflik terkait warisan ini dengan kepala dingin.

Belakangan Rizky Febian menceritakan pertemuannya dengan Teddy soal warisan Lina. Perseteruan soal pembagian warisan antara anak-anak Sule dan suami mendiang Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana terus berlanjut.

Beberapa waktu lalu, Teddy mendatangi Pengadilan Agama (PA) Bandung, Jawa Barat, bersama pengacaranya, Ali Nurdin untuk berkonsultasi terkait hak waris Lina Jubaedah. Namun, baru-baru ini Rizky Febian mengaku telah bertemu langsung dengan Teddy dan membahas soal warisan tersebut.

Teddy minta warisan beberapa minggu setelah Lina meninggal dunia

Rizky Febian mengaku sedih, lantaran baru beberapa minggu ibunya pergi, Teddy sudah menyoalkan pembagian warisan. Ia menilai Teddy tak elok menanyakan pembagian warisan di saat kondisi masih berkabung.

"Jadi kalau menurut aku belum pas saja, terlalu cepat dan sedih sebenarnya untuk menjalani permasalahan ini," kata Rizky dikutip Kompas.com lewat kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Sabtu (23/1/2021).

Ingin segera selesaikan masalah tersebut, Rizky pun mengajak Teddy bertemu dan berbicara dengan kepala dingin.

Akan beri hak Teddy

Dalam pertemuan tersebut, Rizky Febian mengatakan, ia berbicara dengan Teddy Pardiyana secara baik-baik menggunakan kepala dingin. Bahkan, Rizky berniat memberikan kepada Teddy apa yang memang jadi haknya.

"Kalau aku pribadi kalau misalnya ada haknya, aku bakal kasih berapa pun itu. Kita obrolin baik-baik dengan kepala dingin, ngobrol sama-sama," ujar Rizky Febian.

Sebagai informasi, Sule menikah dengan Lina Jubaedah pada 1997. Setelah membangun bahtera rumah tangga selama 21 tahun, Sule dan Lina bercerai pada 2018. Dari pernikahan itu, Sule dan Line dikaruniai empat orang anak yang bernama Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan Fadillah, dan Ferdinan Andriansyah.

Setahun kemudian, Lina menikah dengan Teddy Pardiyana dan dikaruniai seorang anak bernama Bintang. Sementara, Sule akhirnya menikah dengan Nathalie Holscher pada 15 November 2020 tepat dihari ulang tahunnya yang ke-44.

"Mama Pasti Nggak Tenang"

Rizky Febian mengaku sedih terpaksa berpolemik soal harta warisan dengan Teddy Pardiyana. Ia mengaku tak membayangkan betapa sedihnya mendiang Lina jika mengetahui anak-anak dan suaminya tak akur. Anak-anak komedian Sule dan Teddy Pardiyana terlibat polemik mengenai harta warisan almarhumah Lina Jubaedah. Masalah mereka jadi sorotan.

Rizky Febian, anak sulung Sule, mengatakan dalam harta ibunya terdapat hasil kerjanya. Dulu ia menitipkan hasil kerja kerasnya kepada Lina, ibunya. Namun, sang ayah tiri, Teddy, mengungkapkan harta itu merupakan hak buah hatinya dengan Lina Jubaedah.

Rupanya, Rizky Febian sudah bertemu dengan Teddy. Mereka membicarakan masalah harta warisan Lina. Demikian diungkapkan oleh Iky, sapaan akrab Rizky Febian, ketika berbincang dengan Maia Estianty, seperti dikutip Grid.ID dari kanal Youtube MAIA ALELDUL TV.

"Kita sudah ketemu dengan Om Teddy, Bunda. Kita obrolin jalan tengahnya mau seperti apa," ujar Rizky Febian kepada Maia.

"Kita obrolin baik-baik, Bunda," lanjutnya.

Namun ia tak menjelaskan lebih detail mengenai pertemuannya dengan Teddy.

Ia mengungkapkan, hal itu membuatnya sedih.

"Sedih sebenarnya untuk menjalani permasalahan ini, karena Mama di atas pasti enggak tenang kalau permasalahan ini nggak beres," lanjutnya.

Maia pun menambahkan, hal itu menjadi ujian bagi sang penyanyi.

"Wah ujian juga ya ini, kamu kan anak pertama," tutur Maia.

Janji Teddy Perihal pertanyaan Rizky Febian soal uangnya yang ada di dalam harta warisan sang mama, Teddy Pardiyana mengaku bisa menjelaskan secara detail. Hal tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Cumicumi.

Diketahui Teddy didampingi sang kuasa hukum, Ali Nurdin sempat mendatangi Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat. Di sana keduanya melakukan konsultasi hukum perihal polemik harta warisan Lina Jubaedah.

Lina yang merupakan mama dari Rizky Febian dan Putri Delina telah meninggal dunia satu tahun yang lalu.

Ketika ditemui, Ali Nurdin mengungkapkan pihaknya hanya mengurus soal harta warisan. Dan untuk menyelesaikan polemik, kedua belah pihak akan melakukan pertemuan. Ia mengatakan rencananya pertemuan Teddy dan Rizky Febian akan berlangsung pekan depan.

"Sebetulnya memang kita enggak ada hubungan sama gono gini."

"Kita sudah ada komunikasi dengan pihak sana bahwa minggu depan mau adakan pertemuan," terang Ali Nurdin.

Dari kedatangannya ke PA Bandung, Ali Nurdin dan Teddy ternyata mendapatkan jawaban soal ahli waris. Ia menjelaskan bahwa Teddy sebagai suami dan Bintang sebagai anak Lina berhak mendapatkan warisan. Hal ini dikarenakan Lina dan Teddy telah menikah sah secara agama maupun negara. Pihak PA Bandung menuturkan, selama yang meninggal memiliki anak dan suami maka mereka menjadi ahli waris.

"Bahwa Kang Teddy dan dedek bayi adalah ahli waris dari almarhum Lina."

"Karena memang beliau menikah sah secara agama dan negara," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Teddy turut buka suara perihal uang Rizky Febian berjumlah Rp 5 miliar. Sebelumnya melalui konferensi pers, putra sulung Sule ini menanyakan uangnya yang dititipkan ke Lina. Dan untuk menyelesaikan polemik, kedua belah pihak akan melakukan pertemuan. Ia mengatakan rencananya pertemuan Teddy dan Rizky Febian akan berlangsung pekan depan.

"Sebetulnya memang kita enggak ada hubungan sama gono gini."

"Kita sudah ada komunikasi dengan pihak sana bahwa minggu depan mau adakan pertemuan," terang Ali Nurdin.

Dari kedatangannya ke PA Bandung, Ali Nurdin dan Teddy ternyata mendapatkan jawaban soal ahli waris.

Ia menjelaskan bahwa Teddy sebagai suami dan Bintang sebagai anak Lina berhak mendapatkan warisan. Hal ini dikarenakan Lina dan Teddy telah menikah sah secara agama maupun negara. Pihak PA Bandung menuturkan, selama yang meninggal memiliki anak dan suami maka mereka menjadi ahli waris.

"Bahwa Kang Teddy dan dedek bayi adalah ahli waris dari almarhum Lina."

"Karena memang beliau menikah sah secara agama dan negara," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Teddy turut buka suara perihal uang Rizky Febian berjumlah Rp 5 miliar. Sebelumnya melalui konferensi pers, putra sulung Sule ini menanyakan uangnya yang dititipkan ke Lina. Lantas Teddy mengatakan untuk itu sudah dijelaskan sebelumnya oleh sang kuasa hukum.

Yang mana untuk melakukan transaksi jual beli tidak bisa asal begitu saja. Terlebih nama yang ada di dalam surat-surat aset bukanlah namanya. Karena tindakan itu justru nantinya akan berujung tindak pidana atau pemalsuan.

"Itu sih sudah saya jelaskan juga kalau menjual sesuatu atas nama orang lain nggak bisa secara hukum."

"Nantinya jadi pidana, ada pemalsuan, ini 'kan bukan atas nama Iky," ungkap Teddy





sumber : planet.merdeka.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==