Kategori

Viral, Persalinan Tiup-tiup ala Bidan Novel, Lahiran Tanpa Mengejan dan Robekan

By On Januari 05, 2021



Persalinan berjalan santai, bahkan bumil bisa sambil dandan 


Bidan Novel kini jadi pembicaraan banyak orang, pasalnya ia memiliki metode baru dalam persalinan. Bukan teriak-teriak sambil mengejan, hanya sekedar tiup-tiup saja. Selain itu, ia mematok harga yang sangat terjangkau, cek ini tarif dan alamatnya.


Persalinan adalah momen-momen yang mendebarkan bagi pasangan suami istri, utamanya bagi para wanita. 


Apalagi jika persalinan tersebut adalah persalinan pertama bagi seorang wanita. Tentu khawatir, takut dan gelisah jadi hal yang wajar dirasakan. 


Momen persalinan biasanya identik dengan rasa sakit yang luar biasa. Jadi tak heran jika para wanita merasa takut saat menghadapi persalinan. 


Namun, baru-baru ini media sosial dihebohkan oleh seorang bidan yang bernama Novelita Damanik. Novel menggunakan metode lahiran tiup-tiup dan minim trauma pada pasiennya.


Metode lahiran tiup-tiup tersebut membuat pasien bisa mengelola rasa sakitnya meski baru pertama kali melahirkan. 


Selain itu ia juga mengklaim metode lahiran tersebut tidak perlu mengejan dan tanpa robekan sebagaimana proses persalinan yang biasa dialami oleh para wanita. 

Proses Persalinan bersama Bidan Novel 


Bidan Novel kerap membagikan ekspresi dan kondisi para pasiennya selama proses persalinan. 


Video ini jadi bukti bahwa proses persalinan yang ia tangani hanya bermodalkan tiup-tiup dan minim trauma. 


Salah satu videonya yang viral ialah saat membantu persalinan pertama seorang ibu yang terlihat santai tiup-tiup sambil merias wajah. Mulai dari pakai lipstick hingga gambar alis. 


"Anak pertama tiup-tiup sambil make up, lahir. Padahal ketuban pecah dini di pembukaan 2," tulis Bidan Novel melalui Instagramnya.

Video tersebutpun membuat warganet terheran-heran sampai ingin menjalani persalinan di klinik Bidan Novel. 

Harga Persalinan dan Alamat Klinik Bidan Novel 


Melalui Instagramnya, Bidan Novel juga mencantumkan harga persalinan di kliniknya yang sangat terjangkau sekali. Apalagi jika dibandingkan dengan biaya persalinan di rumah sakit. 


Novelita hanya mematok harga sekitar Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta saja per satu kali per salinan. Ia juga menyediakan layanan VIP yang tarifnya cukup Rp 3 juta hingga Rp 3,5 juta.


"Bisa nggak lahiran di bidan novel? Bisa banget, jika kamu dan janin sehat. Harga? 2 juta sd 2,5 juta sudah include semua paket. Itu harga umum, untuk VIP atau kelas 1 harganya 3 juta sd 3,5 juta include semua. Sengaja harga standar murah karena saya ingin bumil bisa nyaman dari segi ekonomi dan pelayanan maksimal," jelas Bidan Novel di Instagram.


Bahkan ia juga memperbolehkan pasien yang ingin melangsungkan persalinan di kliniknya, meski tidak periksa kehamilan di tempatnya. 


Ia pun beberapa kali memperkenalkan pasiennya yang datang dari Surabaya hingga negeri tetangga seperti Malaysia.


Berdasarkan penelusuran melalui Google Maps, alamat klinik Bidan Novel sendiri terletak di jalan Situ Asih No.02, Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.


Namun saat ini, Bidan Novel telah membatasi jumlah ibu hamil yang ingin memeriksakan kandungannya atau melakukan persalinan, dengan cara mendaftar via online lebih dulu.

Tanggapan Warganet: "Persalinan kayak lagi arisan"


Tak pelak unggahan Bidan Novel menarik perhatian warganet, utamanya kaum hawa yang tengah mengandung. Bahkan beberapa diantaranya juga turut memberikan tanggapan di kolom komentar. 

"Yaa Allah...mau lahiran tapi rasa lagi arisan emak2 komplek....santuuyy beeuuttt," tulis salah satu warganet. 


"Pas dede bayi nya keluar mendadak air mata ngalir, semoga nanti aku juga bisa lahiran normal dan lancar aamiin," tulis warganet lainnya. 


"Ikut nangisss luar biasa...selamet ya," tulis akun lainnya.


Wah, meski tidak biasa, metode persalinan seperti ini bisa diteliti lebih lanjut dan jadi referensi bagi ibu hamil dan bidan lainnya. Asalkan sudah jelas keamanan dan keselamatannya. 


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==