Kategori

Cara Paling Ampuh Bersihkan Pantat Wajan yang Gosong Dijamin Mengkilap Lagi

By On Februari 28, 2021



 Pantat wajan dan panci dirumah gosong?


Udah pakai sabun malah gak hilang, di bersihin pakai pisau atau sikat malah bikin wajan boncel-boncel jadi bocor, bingung? gunakan saja cara ini dijamin langsung mengkilap seperti baru


Panci atau wajan kesayangan pastilah yang paling sering dipakai, tak jarang bagian bawahnya justru menjadi hitam dan berkerak.


Kesal? Jangan langsung membuangnya, coba bersikan dengan bahan rahasia yang mudah didapat. Noda membandel pada pantat panci atau wajan disebut sebagai jelaga.



Semakin lama jelaga dibiarkan maka akan semakin bertumpuk, mengerak dan membuat tampilan panci atau wajan jadi tak menarik. Solusi menghilangkannya ternyata sangat mudah.


Dilansir dari tipsbangneo, jelaga hitam pekat yang menempel pada pantat panci ternyata bermusuhan dengan cuka dan soda kue.


Untuk membersihkannya cukup sederhana, tempatkan wajan atau panci pada baskom besar lalu tuangi dengan air panas.


Cukup dengan 2 bahan ini bisa membasmi kerak wajan kamu,


1. Baking Soda 


Alih-alih membeli abu gosok untuk menghilangkan noda hitam di pantat panci dan permukaan bak mandi yang mengerak, cukup andalkan saja baking soda dan sedikit air.


Abrasif ringan ini adalah bahan yang sangat baik untuk membersihkan noda dan kotoran yang susah hilang. Bahan ini juga terhitung murah dan mudah didapat di sekitar Anda.


Baking soda juga terkenal sebagai deterjen alami yang ramah lingkungan. Untuk keperluan mencuci pakaian, tuangkan larutan setengah cangkir baking soda dan air ke pakaian yang akan dicuci agar semua nodanya hilang.


Setengah cangkir baking soda yang ditambahkan ke air cucian juga bisa membantu mencerahkan cucian.


Baking soda juga bisa digunakan untuk mencuci perabotan rumah tangga lainnya, seperti mesin cuci piring, kulkas, dan microwave.



2. Cuka 


Asam cuka juga dipercaya bisa membantu menghilangkan residu atau sisa pembersih pada bagian pantat wajan.


Residu inilah penyebab aroma atau bau tidak sedap yang muncul bahkan menimbulkan asap saat memasak.


Tambahkan secangkir cuka dan secangkir bubuk soda kue ke dalam baskom, aduk hingga tercampur dan bagian dasar wajan terendam air.


Gunakan pemberat agar wajan atau panci tidak mengambang. Diamkan selama semalaman hingga jelaga dan kerak kotoran melunak.


Jika sudah lunak, cuci panci dengan menggunakan spons dan sabun cair. Gosok perlahan hingga bersih dan bilas.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==