Kategori

Jika Dijual, Uang Jaman 90-an Ini Harganya Wow....

By On Juni 13, 2021

 


Selain langka, uang ini juga banyak dicari oleh para kolektor. Lalu, seberapa mahal sih uang Rupiah tahun 90-an ini? Berikut seperti yang diktuip dari tribunnews.

1. Koin seribu kelapa sawit

Dulu mungkin kamu sering mendapat uang ini untuk uang saku saat bermain atau pergi ke sekolah. Dengan uang tersebut kita biasa membeli jajan murah. Tapi siapa sangka jika sekarang harga uang tersebut menjadi berkali-kali lipat.

Uang yang beredar tahun 90 an ini memang dihargai mahal di sebuah tokoh online, mulai dari puluhan ribu hingga yang paling tinggi Rp 300 ribu. Tinggal mengumpulkan 10 koin uang seribu ini mungkin kamu bakal punya satu smartphone baru.

2. Uang kertas 10 Ribu Gambar Cut Nyak Dhien

Uang ini dulu mungkin hanya cukup untuk membeli satu liter bensin. Tapi sekarang? Jangan salah ya, jika kamu punya lima lembar saja, mungkin bisa dipakai untuk DP motor. Ya, kabarnya, uang 10 ribu lawas ini kini dihargai 600 ribu Rupiah satu lembarnya.

Hal ini mungkin juga berhubungan bahwa uang-uang kuno ini biasa digunakan sebagai salah satu mahar yang digunakan dalam perkawinan. Tapi memang tidak ada yang menyangka nilainya bisa bertambah hingga 60 kali lipat.

3. Uang kertas 100 lama

Karena nominalnya yang kecil, uang ini memang sering diremehkan. Namun lihat apa yang terjadi sekarang, uang ini dihargai hingga Rp 1 juta di sebuah online shop. Mungkin zaman dulu kita muak, namun sekarang dia adalah yang paling diburu.

4. Uang kertas 500 lama

Uang kertas 500an lawas ini dulu bahkan sering digunakan untuk mengejek orang lain. Kini, uang tersebut dihargai dengan cukup fantastis. Bahkan satu lembarnya dijual dengan harga mencapai Rp 1,5 juta.

5. Uang kertas 50 ribu lama

Sama dengan uang 500 lama, uang ini juga dihargai dengan nilai mencapai 1,5 juta Rupiah.

6. Uang kertas 5000 lama

Harga jual uang Rp 5 ribu ini mencapai Rp 3 juta per lembarnya.

Masih menyimpan uang ini?

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==