Kategori

Hati-hati, Usai Makan Mie Samyang 'Rasa Lava', Pria ini Alami Tuli Selama 2 Hari

By On Juli 02, 2021


 

Pria ini alami mati rasa hingga telinga sakit. 


Padahal ia sudah terbiasa makan pedas sejak kecil. Namun, tubuhnya seolah tak bisa menoleransi tingkat kepedasan mie samyang. Ini penjelasan pengalamannya saat makan samyang.


Saat ini makan-makanan pedas tak hanya menjadi favorit banyak orang, melainkan juga jadi semacam trend dan bahkan life style. 


Hal ini juga mendorong semakin maraknya beragam makanan yang mengusung tema pedas. Banyak video di Youtube juga menampilkan berbagai aksi makan makanan pedas yang ekstrem. 


Tak aneh jika kemudian muncul banyak orang yang penasaran dan ingin mencoba hal serupa. 


Salah satunya yang sedang viral adalah makan mi instan super pedas, Samyang yang terkenal di Negara Ginseng, Korea Selatan. 


Namun sayangnya, tidak semua orang bisa kuat makan mie instan super pedas tersebut. 


Terpengaruh karena Youtuber 

Salah satu yang terpengaruh mencobanya adalah Reemul, seorang warga asal London yang membeli makanan pedas tersebut di Amazon. 


Dia kemudian membagikan pengalamannya di media sosial dan bercerita bahwa telinganya mengalami tuli sebagian selama dua hari setelah merasa kepedasan karena sebungkus Samyang. 


Dia mengungkapkan, mi tersebut terasa seperti "lava yang menetes ke perutnya", sebagaimana yang dilansir World of Buzz pada Sabtu (16/1/2021). 


Ia mengaku sangat penasaran dengan rasa mie itu saat ia melihat Matt Stonie, seorang YouTuber asal Amerika, yang memakan Samyang 15 bungkus di kanal-nya. 


Gigi Mati Rasa, Tenggorokan Menolak 

Pria London iitu juga turut mengungkapkan bahwa makanan pedas sudah familiar baginya sejak usia dini. 


Namun, pedasnya mi instan Korea itu sudah tak bisa ditoleransi oleh tubuhnya. Bahkan, ia menggambarkan pedasnya seperti api neraka dan lava. 


"Gigi saya terasa mati rasa, dan tenggorokan saya menutup saat lava (mi) menetes ke perut saya," ungkapnya. 


Meski begitu, ia tetap memaksa diri untuk memakan mie rasa 'lava' tersebut. Bahkan ia berhasil makan sampai setengah mangkuk. 


"Tidak ingin menyerah di suapan pertama, aku makan lagi dan lagi, mencoba menahan rasa sakit," lanjutnya.


“Akhirnya, setelah makan setengah mangkuk, saya menyerah, merasa kecewa pada diri saya sendiri,” katanya.


Tuli dan Telinga Sakit Berhari-hari 

Tak berhenti disitu, Reemul juga mengatakan bahwa makanan pedas itu membuat tubuhnya jadi mati rasa. 


Bagian dalam tubuh serta wajahnya terasa sangat panas, tetapi minya juga enak, ungkapnya. 


Keesokan harinya, dia benar-benar merasakan sakit di telinga kirinya setiap kali dia menyentuhnya dan semakin parah hingga berhari-hari selanjutnya.


“Selama akhir pekan, saya masih tidak bisa mendengar dengan baik dari telinga kiri saya, dan beberapa dengingan mulai terasa,” ujarnya. 


Ia kemudian mengetahui bahwa vlogger lain di Indonesia ternyata juga menghadapi masalah yang sama. 


Kemudian, ia mengatakan bahwa rasa sakit maupun tulinya berkurang dalam tiga hari setelah ia makan mie samyang tersebut.


Nah bagi kamu yang ingin mencobanya, boleh-boleh saja ya, tapi tetap hati-hati. Jika tubuh sudah menunjukkan gejala menolak dan tidak tahan, sebaiknya segera hentikan daripada terjadi hal-hal yang tak diinginkan. 




sumber : wajibbaca.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==