Kategori

Emak Emak ini Nekat Omeli Guru Anaknya Gara Gara Beri Soal ke Murid Tanpa Penjelasan

By On Agustus 06, 2021



 Tanpa disadar, beban orangtua khususnya ibu rumah tangga (IRT) kini semakin bertambah seiring mewabahnya virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.



Bagaimana tidak bertambah, selain harus dihadapi pekerjaan rumah dan kenyataan pahit atas sulitnya membagi uang untuk kebutuhan hidup di tengah pandemi, kini juga ditambah pekerjaan baru sebagai ‘guru’ anak.


Ya, kebijakan pemerintah dalam menerapkan pendidikan melalui daring atau online lantas mengharuskan para ibu merangkapi tugas baru ini.


Sejumlah keluhan dan curhatan pun telah banyak ditumpahkan para ibu di rumah. Bahkan terbaru, seorang emak-emak melakukan protes yang ditujukan langsung kepada guru anaknya.


Dalam video viral unggahan akun Instagram @smart.gram, sang emak menyampaikan rasa protesnya terhadap guru yang memberi soal tanpa penjelasan atau hanya memberikan penjelasan melalui video YouTube selama pembelajaran daring.


“Terkhusus Bapak, Ibu guru yang selalu memberikan soal kepada muridnya tanpa memberikan tutor (tutorial) atau menberikan tutor melalui video YouTube. Pak, Buk, nggak semua anak ngerti kalau dijelaskan melalui YouTube. Terus jenengan (Anda) bisa jawab? Terus apa guna orang tua di rumah?” ucap sang ibu dengan nada keras.


Menurutnya, sikap guru yang tak memberikan penjelasan secara akurat itu tidak hanya membuat anaknya dan murid lain sulit memahami, tetapi juga dirinya dan orangtua murid yang lain.


Sang ibu kemudian menyarankan agar para guru merekam penjelasan mereka dalam bentuk video lalu dibagikan di grup belajar daring agar para murid dan orangtua bisa lebih memahami.


“Alangkah baiknya kalau memberikan soal kepada anak jangan lewat YouTube. Jenengan bikin video sendiri. Dijelaskan, Anda nutor. Kemudian video Anda di-share ke grup. Jadi anak lebih ngerti. Jangan Anda memberikan soal tanpa memberikan tutor atau menjelaskan caranya terutama pelajaran matematika,” tegasnya, dilansir nasional.okezone.com.


Video protes emak-emak yang belum diketahui identitasnya ini pun sontak viral dan menuai dukungan dari warganet yang bernotabene emak-emak.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==