Kategori

Erick Thohir Heran Saat Gerebek Toilet Spbu Berbayar, Kenapa Tak Gratis: Kan Sudah Jualan Bensin

By On November 23, 2021



 Mentri BUMN, Erick Thohir heran saat melakukan pengecekan di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di Kecamatan Malasan, Probolinggo, Jawa Timur. Ia heran karena toilet pada SPBU tersebut berbayar bagi pengunjung.

Momen tersebut diunggah  oleh Erick lewat akun Instagram miliknya @erickthohir, Senin (22/11/2021). Ia tampak bertanya pada seorang pria yang menjaga toilet tersebut. Ia mempertanyakan masalah biaya Rp. 2 ribu hingga Rp. 4 ribu yang dipatok bagi pengguna SPBU.

“Ini pom bensin swasta,” tanya Erick ke penjaga toilet.

“Iya,” kata pria yang menjaga toilet tersebut.



Via : tribunnews.com

Saat ditanya, pengurus toilet tersebut mengatakan bahwa uang tersebut digunakan untuk perawatan toilet. Kemudian, Erick mempertanyakan siapa pemilik SPBU di Malasan dan segera akan menghubunginya.

“Kenapa enggak gratis? Kan ini fasilitas umum,” tanya Erick ke penjaga.

“Saya kurang tahu soalnya saya cuma kerja pak,” jawab penjaga tersebut.

“Ya sudah nanti ditelepon Pak Agus kenapa toilet saja mesti bayar,” kata Erick.

Erick merasa heran karena pengurus SPBU masih mencari untung dengan tidak menggratiskan toilet bagi pengguna, padahal sang pemilik sudah berjualan bensin. Menurutnya, sudah wajar jika masyarakat bisa mendapatkan fasilitas seperti toilet.

“Dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang di bawah Pertamina toiletnya enggak boleh bayar, harus gratis,” pungkasnya.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==