Kategori

Sedih, Ayah Ini Temani Putrinya Service Hape Untuk Belajar Online Ternyata Uang Yang Dibawa Gak Cukup

By On Desember 29, 2021


 

Akun TikTok @Putriwandari mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang ayah sedang menemani anak gadisnya memperbaiki handphone di sebuah konter HP. Dijelaskan bahwa awalnya, bapak itu membawa handphone milik anaknya untuk diservice di konter.

Awalnya mereka tersenyum saat sedang menunggu handphone diperbaiki. Namun, saat mengetahui biaya yang harus keduanya bayar mereka langsung terdiam. Bapak tua dalam video tersebut diketahui adalah ayah dari gadis tersebut.

Sang pengunggah bernama Ayu Wandari (19) ini menjelaskan bahwa pria dalam video tersebut bernama Pak Sukiman warga Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan, Purwodadi, Jawa Tengah.Pak Sukiman dan putrinya yang duduk dibangsu sekolah dasar (SD) tinggal berdua setelah ditinggal pergi oleh sang istri. Sebelumnya, rumah pak Sukiman juga pernah mengalami kebakaran.

“Beberapa tahun lalu rumah bapak mengalami kebakaran kak,” terangnya.

Karena tidak ada biaya, pak Sukiman dan anaknya mengurungkan niat untuk menyervice handpone tersebut. Kemudian, Ayu bersama tetangga Pak Sukiman, Okfi Lina Rahayu, bekerjasama open donasi untuk membantu pak Sukiman membeli handphone.

“Saya dan tetangga Pak Sukiman bekerjasama membuka open donasi buat beli HP baru buat adek,” ungkapnya.

Sebelumnya, anak pak Sukiman meminjam handphone milik temannya untuk sekolah daring. Diketahui bahwa handphone miliki pak Sukiman belim memiliki fitur WhatsApp. Karena hak ini kemudian pak Sukiman dan anaknya membawa handphone tersebut ke konter untuk diperbaiki.

“Kata mas konternya bisa kalau di mode ulang kak, udah dibayar 50 rb katanya tapi masih belum bisa digunakan,” imbuhnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==