Kategori

Larangan Rasulullah Bernafas Ketika Minum Dibuktikan Secara Ilmiah

By On Desember 11, 2015


Larangan Rasulullah Bernafas Ketika Minum Dibuktikan Secara Ilmiah

SepercikHikmah - Pembaca SeperciHikmah yang dimulaikan Allah, salah satu akhlak ketika minum yang diperintahkan oleh Rasulullah adalah menahan nafas ketika meneguk air di bejana alias gelas. Larangan itu semakin dikaji oleh para ahli kotemporer untuk meneliti hikmah dibalik perintah tersebut.






Hasilnya memang ilmiah di nyatanya bahwa larangan yang diterapkan Nabi SAW sejak 14 abad lalu ini mengandung hikmah dalam ilmu pengetahuan yang baru diteliti di era kontemporer-modern kini ini.

Saat bernafas terjadi dua proses yang dialami yakni  menghirup udara dan menghembuskan udara. Saat menghirup udara tubuh kami menyerap oksigen (O2) yang adalah udara bersih. Tetapi tak demikian saat kami menghembuskan nafas, sebab saat menghembuskan nafas, udara yang keluar adalah campuran karbon, sisa-sisa tubuh yang beterbangan di tahap tubuh dan sedikit oksigen yang dikeluarkan dalam bentuk gas karbondioksida (CO2).


Secara kimia difotokan apabila berjumpa  H2O (air dalam gelas) dengan karbondioksia alias CO2 (udara hembusan nafas) bakal menghasilkan asam karbonat alias H2CO3. alias Sama dengan Cuka dan menyebabkan minuman itu berubah menjadi Acidic. Jadi apabila bernafas dalam gelas maka yang dirinya hirup zat asam arangnya sendiri.

Selain itu, sebagaimana telah kami ketahui, seseorang yang minum satu gelas dalam satu kali minuman bakal memaksa dirinya untuk menutup / menahan nafas sampai berakhir minum. Faktor ini bakal menyebabkan jalur yang dilewati air dan makanan dan jalan yang dilewati udara bakal saling bertabrakan. Faktor ini bakal berpengaruh kurang baik pada kedua dinding paru-paru.

Apabila seseorang membiasakan diri minum dengan menghabiskan air dalam satu kali tenggakan, paru-paru bakal menyempit dan nafasnya bakal berat. Akibatnya kedua paru-parunya bakal menekan jantung jadi mengalami gagal jantung, kemudian membalik ke hati maka hati bakal membengkak, kemudian sekujur tubur bakal menggembur.

Oleh sebab itu, sungguh sangat mulia aliran dari Rasulullah supaya kami meminum air seteguk demi seteguk (antara dua tegukkan dijeda dengan nafas), dan meminum air satu gelas dengan tiga kali tegukkan. Sebab faktor ini lebih memuaskan rasa dahaga dan lebih menyehatkan tubuh.

Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa membagikannya karena akan bernilai kebaikan. aamiin

Dikutip dari informasi600.blogspot.co.id

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==