Kategori

BAHAYANYA Terlalu Sering Makanan Ultra-Proses yang siap SAJI di simak yahh !!!

By On April 18, 2016

SepercikHikmah - Makanan olahan tampaknya menjadi jenis makanan yang sulit untuk menghindari, bahkan menjadi kebutuhan sehari-hari. Departemen Pertanian AS mendefinisikan makanan olahan sebagai sesuatu yang sedang berubah dari bentuk mentah menjadi sesuatu yang lebih diminati oleh konsumen.

Bahayanya Terlalu Sering Makanan Ultra-Proses yang siap SAJI di simak yahh !!!



Dan ketika makanan olahan mengalami proses lagi, itu menciptakan jenis baru makanan yang disebut makanan ultra-diproses.



Ketika buah-buahan dan sayuran beku disebut sebagai makanan olahan, jadi ketika buah-buahan dan sayuran yang diolah bersama-sama dengan garam, gula, minyak, lemak, dan aditif tertentu, dan menghasilkan bentuk baru, maka itulah yang disebut sebagai makanan ultra -processed, menurut penelitian. Sebut saja pasta sayuran, mie sayur, biskuit, sayuran, buah dan sereal.



Dengan kata lain, makanan ultra-olahan makanan dengan rasa buatan, pewarna buatan, pemanis, penstabil, dan aditif lainnya untuk membuat rasa seperti makanan nyata (real food).

Makanan ultra-proses yang umum ditemukan sebagai buatan pabrik instan makan dan bahkan telah menjadi makanan sehari-hari di perkotaan dan pemuda, seperti pasta / mie, siap-untuk-makan sup, nugget daging, pizza instan, dan banyak lagi.



Sebuah studi dari Tufts University dan University of Sao Paulo mencoba untuk melihat bagaimana makanan adalah ultra-proses berkontribusi pada asupan gula dan garam penduduk Amerika.



Temuan mengatakan bahwa satu porsi makanan ultra-proses dapat berkontribusi hampir 90% dari kebutuhan harian garam dan gula rakyat Amerika, yang akan rata-rata melebihi jumlah yang disarankan.



tambahan gula berasal dari makanan ringan seperti sereal sarapan, minuman buah, minuman ringan, kue, biskuit dan makanan ringan.



Salah satu penulis penelitian, Carlos Monteiro, seorang profesor di University of Sao Paulo, menerbitkan sebuah studi yang menjelaskan berapa banyak "kenyamanan" makanan yang diproduksi oleh ultra-proses.



Monteiro mengatakan, banyak orang yang memilih konsumsi makanan ultra-proses karena itu tampak menarik, penampilan higienis, terasa baik, dan lebih mudah daripada memasak makanan rumahan. Bahkan, aditif seperti gula, garam, penyedap, pewarna, dan pengawet dapat menyebabkan sesuatu yang jauh lebih serius dalam jangka panjang.



"Tingginya konsumsi gula yang ditambahkan dalam diet ultra-proses cenderung menyebabkan obesitas, diabetes tipe 2, kolesterol tinggi, hipertensi, dan penyakit jantung koroner," kata studi tersebut.



Para peneliti merekomendasikan, untuk mengurangi risiko kesehatan yang serius, membatasi konsumsi makanan ultra-proses.



Sahabat... dalam satu minggu, cobalah untuk makan makanan ultra-proses hanya sebanyak 3-5 porsi apapun. Kembali ke makanan nyata (real food), sebagai bahan baku-sayuran, buah, atau daging-dan kemudian melalui proses memasak dan sehat.

Demikianlah semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan.

Sumber: infiahealth.blogspot.co.id

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==