Kategori

Inilah Penyebabnya Mengapa Wanita Zaman Sekarang Melahirkan Lebih Banyak Secara Operasi Caesar

By On Juli 25, 2016

Medianda – Sahabat media melahirkan seorang anak adalah suatu moment yang sangat ditunggu oleh para ibu yang sedang hamil, meski bercampur dengan perasaan cemas dan deg deg an yang sangat tidak stabil namun seorang calon ibu tetap semangat ketika menghadapi kontraksi saat melahirkan. Nah itu kelahiran secara normal atau secara Caesar, namun untuk saat ini, melahirkan secara Caesar termasuk proses melahirkan yang paling banyak dilakukan dibandingkan melahirkan dengan cara normal.  


Mungkin sebagian dari Anda berpikir, kenapa zaman dahulu disaat dunia kedokteran tidak secanggih sekarang, namun banyak wanita berhasil melahirkan secara normal. Sebaliknya sekarang ini, saat dunia medis sudah sangat canggih dan modern, justru lebih banyak wanita yang melahirkan secara Caesar. Apakah wanita zaman sekarang banyak yang mengalami ketidaknormalan pada organ reproduksinya sehingga tindakan Caesar harus dilakukan untuk membantu proses persalinan? Ternyata banyak faktor yang secara tidak langsung menjadi penyebab mengapa wanita zaman sekarang lebih banyak melahirkan secara Caesar.  Kira-kira apa ya yang menjadi penyebabnya?  Simak Penyebab Mengapa Wanita Zaman Sekarang Banyak Melahirkan Caesar berikut ini penjelasannya:

1.    Jenis makanan

Jenis makanan juga menjadi salah satu penyebab wanita modern lebih banyak melahirkan secara Caesar. Dapat kita lihat, betapa makanan zaman sekarang mengandung baanyak zat-zat yang berbahaya, terutama bagi kehamilan, yakni : MSG, pengawet, makanan mengandung tambahan hormon, dan lain sebagainya.

2.    Pola hidup modern

Pola hidup yang serba modern serta mudah membuat wanita zaman sekarang menjadi lebih manja dan lebay. Bila wanita zaman dahulu biasa kemana-mana naik sepeda atau jalan, maka zaman sekarang para wanita lebih memilih naik motor atau mobil.  Sifat yang terlalu berlebihan dan manjanya wanita hamil zaman sekarang  menyebabkan kekuatan kontraksi Rahim menjadi bermasalah.

3.    Tingkat stress

Pada zaman dahulu yang namanya melahirkan bukanlah hal yang terlalu dipusingkan, sebab biayanya tidak terlalu mahal dan tak ada ketakutan mengenai prosesnya, sebab sudah pasti akan lahir secara normal. Berbeda sekali dengan zaman sekarang, dimana wanita hamil sudah stress duluan memikirkan biaya persalinan yang mahal, bisa normal atau caaesar ya? padahal ketika menjelang persalinan, wanita kan harus tenang dan tidak boleh stress.

4.    Tidak mau terlalu capek

Kehamilan dan persalinan termasuk momen paling melelahkan, maka dari itu tidak heran bila sebagian wanita merasa enggan menjalaninya proses alaminya dan lebih memilih yang simpel dan praktis, yakni Caesar. Jadi tidak perlu menunggu moment pembukaan 1-10 yang tidak hanya menyakitkan tetapi juga melelahkan. Hanya perlu  menentukan kapan tanggal operasi Caesar dilakukan.

5.    Pemahaman  yang salah

Banyak yang berpikir bila proses melahirkan normal itu menyakitkan, sementara Caesar tidak. Padahal kenyataannya justru sebaliknya, proses melahirkan Caesar justru lebih menyakitkan 5 kali lipat, terutama biusnya hilang. Pada proses normal, setelah proses persalinan, rasa sakit akan langsung lenyap, sementara proses Caesar justru masih merasakan sakitnya luka jahitan dan juga harus ekstra hati-hati merawatnya.

6.    Ingin memilih tanggal keren

Satu alasan lain kenapa wanita zaman sekarang lebih banyak Caesar ialah dikarenakan mereka ingin memilih tanggal cantik atau moment istimewa tertentu untuk kelahiran buah hatinya.

7.    Emergency

Selain alasan yang disebutkan diatas, ternyata ada beberapa kondisi yang memang emergency sehingga seorang wanita diharuskan menjalani proses melahirkan secara Caesar. Kondisi tersebut, diantaranya : panggung ibu terlalu sempit, adanya kelainan pada mulut Rahim, kehamilan kembar, posisi bayi tidak normal, bayi dalam kondisi stress, ibu dengan penyakit serius, lambatnyaa proses persalinan, kelahiran Caesar sebelumnya, kecelakaan, dan lain sebagainya.

Nah sahabat itulah beberapa alasan penyebab mengapa pada zaman sekarang banyak ibu hamil yang melahirkan secara Caesar dibandingkan melahirkan secara normal. Namun apapun prosesnya, sebuah persalinan tetaplah moment yang luar biasa istimewanya bagi para wanita. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi semua calon orang tua yang hendak menjalani proses persalinan. Semoga saat persalinan apapun prosesnya diberikan kelancaran oleh Allah Swt. Aamiin… Silahkan share



Sumber:Intipslagi.com


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==