Kategori

Curhatan Gloria...Karna Paspor Prancisnya

By On Agustus 16, 2016


Kabar Islam Terupdate - Gloria Natapradja Hamel harus memendam mimpinya bisa mengibarkan Sang Saka Merah Putih di halaman Istana Negara pada 17 Agustus besok. Dia batal dikukuhkan menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) lantaran memiliki paspor Perancis.




Gloria mengaku mendapat banyak pelajaran selama menjalani pelatihan Paskibraka. Dia dan rekan-rekannya cukup beruntung karena dididik untuk menjadi pribadi yang tangguh.

"Karena ini adalah awal, bukan akhir dari saya, dan dari situ pula. mengibarkan bendera, menurunkan adalah salah satu dari sekian rangkaian acara, nah di diklat itu merupakan proses yang paling penting," ucap dia.

Selanjutnya, Gloria mengatakan tujuannya ingin bergabung dengan satuan Paskibraka itu bukan sekadar hanya mengibarkan bendera. Lebih dari itu, Paskibraka merupakan sarana bagi dia menunjukkan jiwa patriotisme.


"Tujuan kita mengibarkan bendera itu bukan di tiang itu, tapi di hati kita," kata Gloria.

Lebih lanjut, Gloria menanggapi masalah yang menderanya dengan bijak. Meski ada sejumlah saran agar dia pindah kewarganeraan, gadis itu memilih mengabaikan komentar tersebut.

"Saya generasi bangsa, dan saya akan meneruskan. Perancis mempunyai generasinya sendiri," kata Gloria.

sumber : dream.co.id

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==