Kategori

Jadilah Perempuan Yang Mempunyai Banyak Keahlian..Perempuan Baca Ini!!!

By On Agustus 11, 2016

Medianda – Sahabat media Perlu diketahui memang kodratnya seorang perempuan yakni kelak mengurus anak dan mengurus keluarganya, namun perlu di ingat meski begitu sebagai seorang perempuan tetap harus memiliki banyak keahlian. Keahlian disini bukan semata-mata nantinya menggunakan keahlian tersebut untuk menafkahi keluarga tetapi lebih dari itu.



Buat apa sih banyak keahlian? Toh perempuan itu ujung-ujungnya mengasuh anak di rumah saja. Sahabat medianda pada dasarnya mengasuh anak di rumah saja pun perlu banyak keahlian bukan?

Mulai dari keahlian memasak, menyuapi, mengajari anak membaca, mengajari mengaji, mengajari bernyanyi lagu, bahkan juga mengajari anak bertingkah laku baik, ini semua adalah merupakan keahlian yang perlu dimiliki oleh seorang ibu, dan jujur perlu di ingat bahwa Keahlian tersebut bukanlah hal yang mudah dimiliki.

Akan tetapi di luar keahlian mengurus rumah tangga tersebut, seorang perempuan pun perlu mempunyai keahlian lainnya, sebab tidak setiap perempuan beruntung hanya perlu mengurus rumah tangga saja, ada juga perempuan yang ditinggal suami entah dikarenakan meninggal dunia atau karena dizalimi pasangan, maka di saat itulah keahlian yang dimilikinya dapat bermanfaat.

Seorang perempuan yang mempunyai keahlian menjahit, mengajar, memasak masakan dalam jumlah besar, atau bahkan keahlian berdagang, akan lebih mudah menghidupi dirinya sendiri daripada yang hanya bisa 'bersolek'.

Baca juga Para ibu jangan ucapkan ini pada anak anda

Penulis sendiri juga pernah mengenal seorang ibu rumah tangga yang terbiasa menerima uang saja dari suaminya, tidak mempunyai keahlian apapun. Akhirnya saat suaminya meninggal dunia mendadak, sang istri yang tidak siap malah kehilangan banyak hal.
Anak-anaknya yang remaja sudah terbiasa hidup enak, begitu tidak mendapatkan lagi uang sebagaimana biasa, satu per satu kabur meninggalkan rumah, rumahnya pun gelap gulita sebab listrik belum dibayarkan beberapa bulan. Telepon pun diputus. Satu per satu pula perabot rumah dijual.

Bukankah hal ini seperti mimpi buruk di siang hari?

Nah sahabat itulah penjelasan mengenai bahwa perempuan harus memiliki keahlian, keahlian disini kelak akan bermanfaat bagi keluarganya terutama anak-anaknya, diri sendiri dan juga orang lain. Oleh karena itu, belajarlah dengan baik di sekolah dan juga kampus, tambahkan dengan mempelajari skill lainnya dengan kursus ataupun menggeluti hobi yang digemari. Semoga artikel ini dapat menambah pola fikir yang ada selam ini dan semoga bermanfaat.




Sumber:Ummi-Online



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==