Kategori

Wow Ternyata Ini Alasan Para Pria Lebih Suka Perempuan Kurus Dibanding Yang Gendut

By On Januari 28, 2017

Medianda – Sahabat medianda Bila ditanya apakah para laki-laki lebih suka perempuan yang kurus atau yang gendut, kemungkinan besar mereka akan memilih yang kurus. Namun tahukah kamu apa alasan para laki-laki lebih memilih perempuan kurus atau langsing dibandingkan perempuan gendut?



Ternyata hal ini bisa dijelaskan secara ilmiah lho sahabat medianda. Menurut penelitian dari University of Aberdeen, para laki-laki melihat perempuan berbadan kurus lebih menarik sebab mereka menghubungkan bentuk tubuh perempuan dengan penampilan awet muda, tingkat kesuburan dan rendahnya risiko penyakit. Dengan kata lain, perempuan kurus terlihat lebih sehat dan lebih muda (karena tubuh gendut identik dengan bentuk tubuh ibu-ibu).

Penelitian tersebut menyebutkan bahwa ‘evolusi kebugaran’ memegang peran penting penilaian laki-laki tentang menarik atau tidaknya tubuh perempuan. Profesor John Speakman, kepala koordinasi penelitian, mengatakan bahwa evolusi kebugaran dinilai dari dua hal, yakni kemampuan bertahan hidup dan kemampuan bereproduksi.

Perempuan gendut kemungkinan tidak mampu bertahan hidup dalam umur panjang sebab tubuhnya rawan terserang penyakit. Para dokter juga menyebutkan bahwa kegendutan pada perempuan bisa menyulitkan mereka untuk hamil atau mengandung anak secara sehat. Para peneliti mencoba menghitung secara matematika kombinasi antara tingkat obesitas, perkiraan panjang usia dan kesuburan perempuan. Ditemukan bahwa perempuan dinilai menarik secara fisik apabila mereka mempunyai body mass index (BMI) sebesar 24 hingga 24,8.

Peneliti kemudian menguji prediksi tersebut pada 1.300 orang, baik laki-laki maupun perempuan dari berbagai negara. Partisipan ditunjukkan 21 gambar perempuan dengan berbagai (tingkat kegendutan) bentuk tubuh berbeda dan meminta mereka memberi peringkat mana yang paling tidak menarik dan mana yang paling menarik.

Ternyata hasilnya tidak sesuai prediksi, mayoritas menilai perempuan dengan BMI sekitar 19 yang dianggap paling menarik. Sekali lagi, yang menjadi alasan mereka menilai perempuan kurus lebih menarik adalah, karena semakin gendut tubuh perempuan maka semakin kelihatan tua. Semakin gendut, semakin tidak menarik.

Hal ini bersifat kebalikan dengan penilaian standar kecantikan perempuan zaman dahulu yang menganggap perempuan gendut sebagai simbol kekayaan. Perempuan gendut terlihat lebih makmur dan lebih feminin. Namun semakin ke sini, mereka mungkin semakin sadar bahwa tubuh gendut tidak hanya membuat perempuan kelihatan lebih tua dari umurnya, tapi juga memperbesar risiko terserang penyakit dan justru mempercepat kematian.

Nah sahabat medianda bagaimana dengan berat badanmu saat ini sudah ideal atau belum? Sudah termasuk BMI angka 19 belum? Jika belum, yuk jaga kesehatan dan berat badan dari sekarang. Semoga bermanfaat.




Sumber:Postshare

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==