Kategori

Sempat Gempar Di Dunia Maya, Ternyata Ini Sosok 'Alhamdulillah Lanang Anakku..'

By On Mei 20, 2017

Medianda – Sahabat medianda ketika orang tua memberikan nama untuk sang buah tentu memiliki maksud tertentu. Sebab Nama yang diberikan oleh orang tua tentu juga adalah doa. Meski terlihat unik tentu nama tersebut mengandung doa. Tidak ada didunia ini yang memberikan nama untuk anaknya dengan arti yang tidak baik. Sebuah foto yang memperlihatkan kartu ujian, sempat menjadi viral. Hal itu dikarenakan sosok pemilik kartu tersebut yang terkesan unik. Bagaimana tidak? nama siswa kelas VI SDN 6 Rangkah 6 Surabaya itu ternyata ‘Alhamdulillah Lanang Anakku’.



Dikutip dari kompas, nama tersebut jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah Alhamdulillah anak saya Laki-laki. Ternyata pemilik kartu tersebut adalah Elak, demikian anak laki-laki berusia 13 tahun itu biasa dipanggil anggota keluarga dan teman-temannya.

"Kalau saya biasa memanggil "Lak", tapi orang-orang memanggilnya Elak," kata M Saleh, ayahnya, di rumahnya, jalan Kapas Gading Madya III Surabaya, Kamis (18/5).

Sahabat medianda dalam bahasa Jawa, nama Elak mengandung arti, Alhamdulillah anakku laki-laki. Kata Saleh, hanya guru agama di sekolah anaknya saja yang memanggil dengan nama "Alhamdulillah". "Guru agama anak saya juga sering bilang kalau nama itu bagus, karena mengandung doa," ucapnya.

Saleh tidak menyangka, nama anaknya yang unik itu ramai dibicarakan di media sosial. "Saya malah tahunya dari tetangga, kalau kartu ujian anak saya jadi pembicaraan di media sosial," jelasnya.

Elak adalah putra pertama dari pasangan M Saleh (47) dan Yuyun Purnamasari (39). Elak memiliki dua adik perempuan bernama Salsabila Putri Alam Raya (11), dan Putri Faza Katulistiwa (9).




Sumber:Wajibbaca

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==