Kategori

Warga Sumsel yang Positif Covid-19 Punya Riwayat Perjalanan dari Jakarta

By On Maret 24, 2020


IDNews - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru telah mengumunkan satu warganya positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Dikutip dari Tribunsumsel.com, menurutnya, pasien positif corona tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. "Secara resmi. Sumsel saya tegaskan baru satu yang resmi terpapar Covid-19," katanya saat konferensi pers di Palembang, Sumsel, Selasa (24/3/2020).

Namun, sambungnya, data lokasi warga yang terjangkit virus corona tersebut belum bisa disebutkan.

"Dengan adanya positif maka status kita tanggap darurat atau siaga Covid-19. Lalu terkait yang menentukan zona itu jadi kuning merah itu pusat, itu gugus tugas nasional," katanya dikutip dari Tribunsumsel.com. Saat ini orang-orang yang memiliki kontak dengan warga pasien positif corona tersebut telah didata dan masuk orang dalam pemantauan (ODP).

Sebelumnya, dua orang PDP meninggal pada Senin kemarin, setelah menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang. Masing-masing yakni laki-laki berusia 53 tahun yang merupakan tenaga medis asal kota Prabumulih. Kemudian, satu laki-laki berusia 54 tahun warga Palembang. "Kita lihat dari data spesimen, sangat memungkinkan dari dua PDP yang meninggal, satu di antaranya terpapar Covid-19," katanya.

Selanjutnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan masih akan menunggu data lanjutan dari Gugus Tugas Nasional guna mengetahui hasil uji lab PDP positif Covid-19. "Tapi belum ada di tabel tentang PDP yang meninggal. Garis bawah ini hanya dimungkinkan," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Warga Sumsel yang Positif Covid-19 Punya Riwayat Perjalanan dari Jakarta".

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==