Kategori

Belum Meninggal, Kim Jong Un Dikabarkan Tidak dapat Berdiri dan Berjalan!

By On Mei 01, 2020





Kondisi kesehatan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un hingga kini masih menjadi misteri. Bahkan, orang-orang mulai menduga pria 36 tahun tersebut sudah meninggal dunia.

Spekulasi ini berkembang sejak ada kabar sang presiden tidak hadir dalam perayaan ulang tahun pendiri Korea Utara, Kim Il Sung.

Menurut kabar, Kim Jong Un sedang dalam masa pemulihan dari operasi jantung yang dijalaninya sebelum tanggal 15 April.

Dugaan kematian dan operasi sempat dibantah, namun mantan diplomat Korea Utara Thae Yong-ho, mengatakan sang presiden tidak dapat berdiri sendiri atau berjalan dengan baik.

"Kim Jong Un bukan hanya pemimpin Korea Utara, tetapi ia adalah cucu Kim Il Sung.. bagi masyarakat Korea Utara itu benar-benar abnormal," tuturya, dilansir Express UK.


"Aku tidak aykin apakah dia benar-benar menjalani operasi atau apa pun, tetapi satu hal yang jelas… dia tidak bisa berdiri sendiri atau berjalan dengan benar," sambungnya.

Menurutnya, orang yang hanya bisa mengonfirmasi kondisi sang presiden hanya istri atau saudara perempuan Kim Jong Unm atau asisten dekatnya.

"Itu rumor di mana dia sekarang, (atau) apakah ia menjalani operasi, saya tidak berpikir itu benar-benar didasarkan pada fakta," lanjutnya.

Media Korea Utara belum melaporkan keberadaan Kim Jong Un sejak dia memimpin pertemuan pada 11 April. Hal ini memprovokasi speskulasi tentang kesehatannya dan meningkatkan kekhawatiran tentang kedidakstabilan di negara bersenjata nuklir itu.enteri Luar Negeri AS Mike Pompeo pun mengungkapkan dirinya sama sekali belum bertemu sang presiden, pada Rabu (29/4/2020).

"Kami belum melihatnya. Kami tidak memiliki informasi untuk dilaporkan hari ini, kami mengawasinya secara cermat. Ada risiko nyata bahwa akan ada kelaparan, kekurangan makanan, di dalam Korea Utara juga," katanya.

Pemerintah Korea Selatan dan Amerika Serikat mengatakan kemungkinan Kim Jong Un akan tinggal di resor pesisir Korea Utara, Wosan, untuk menghindari paparan virus corona baru.







sumber: https://today.line.me/id/pc/article/Belum+Meninggal+Kim+Jong+Un+Dikabarkan+Tidak+dapat+Berdiri+dan+Berjalan-ZNz27P

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==