Kategori

Cerita Dan Kesaksian Pasien Positif Corona Tanpa Gejala, Sembuh Setelah Karantina di Rumah Sehat Silampari Lubuklinggau

By On Mei 24, 2020



Sejumlah studi menemukan bahwa tak sedikit penderita Covid-19 yang tidak menunjukkan gejala atau asimptomatik. Salah satu warga Lubuklinggau yang menjadi pasien corona atau covid-19 dan dirawat di ruang isolasi Rumah Sehat Silampari Kota Lubuklinggau, dinyatakan sembuh.

Adapun pasien yang bersangkutan, berjenis kelamin perempuan, dengan nama inisial DY. Ia menceritakan, rasanya seperti mimpi.

"Baru kemarin saya beraktifitas seperti biasa. Sekarang? Setiap saya bangun tidur dan membuka mata,
oh saya sedang dikarantina, saya pasien, saya harus semangat," ungkapnya.

Ia mengaku, merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG), namun statusnya adalah positif terinfeksi virus corona. Saat pertama kali tahu bahwa DY adalah pasien terkonfirmasi positif covid-19, ia sangat mengkhawatirkan keluarganya.

“Saya takut keluarga saya dikucilkan dan tidak bisa beraktifitas seperti biasa, tapi Alhamdulillah itu tidak terjadi, keluarga saya sehat dan mereka bisa beraktifitas seperti biasa dan saya bisa fokus dalam penyembuhan saya selama dikarantina,” jelasnya.

Tidak dipungkiri saat karantina DY merasa bosan dan sedih, disaat bulan suci ramadhan ia harus sendirian dan jauh dari keluarga karena menjalani isolasi karena positif covid -19.

Namun, DY sangat berterima kasih. Berkat dukungan dari segala pihak sehingga ia sangat nyaman saat menjalani isolasi di Rumah Sehat Silampari.

“Saya sangat berterima kasih kepada Semua pihak yg terlibat dari Pemerintah Kota Lubuklinggau, Dinas Kesehatan, bahkan Bapak Walikota, direktur tempat saya bekerja, pihak Rumah Sehat Silampari, petugas-petugas disini yang sangat mempriotitaskan kesembuhan dan kenyamanan kami, sehingga kami bisa fokus sembuh,” sambungnya.

Ia pun berpesan kepada pasein yang terkonfirmasi positif covid-19. Harus tetap semangat, karena Allah bersama kita. Namun, tetap tinggatkan imun, perbanyak olahraga dan berjemur.  Karena virus corona ini pasti bisa sembuh.

Dan untuk seluruh masyarkat Indonesia, khsusnya Sumatera Selatan, Kota Lubuklinggau. Tetap dirumah saja, jangan keluar rumah, jikapun harus keluar rumah gunakan masker dan patuhi peraturan pemerintah.






View this post on Instagram

Lebih dari sebulan saya dikarantina.. kalau ditanya bagaimana rasanya? Entahlah... Rasanya seperti mimpi, baru kemarin saya beraktivitas seperti biasa. Sekarang? Setiap saya bangun tidur dan membuka mata, "oh saya sedang dikarantina, saya pasien, saya harus semangat". Saya tersadar.. Bosan? Ya! Stress? Sangat! Sedih? Jangan ditanya Tapi, saya sangat bersyukur karena saya di karantina dan keluarga saya sehat2 saja Saya sangat berterima kasih kepada Semua pihak yg terlibat dari Pemerintah Kota Lubuklinggau, Dinas Kesehatan, bahkan Bapak Walikota, Direktur tempat saya bekerja, pihak Rumah Sehat Silampari, petugas2 disini yang sangat mempriotitaskan kesembuhan dan kenyamanan kami, sehingga kami bisa fokus sembuh. Mendengar kalo diluar sana masih banyak orang yang keluar ngumpul, sedih.. saya sudah lebih dari sebulan di karantina Dan ALHAMDULILLAH, dimalam penuh takbir ini saya sudah dinyatakan sembuh dan bisa pulang melanjutkan isolasi mandiri dirumah😊😊 #lubuklinggau #linggaubisa #influencers #covid19 #covid_19
A post shared by dwi yulien s (@dwiyulien) on

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==