Kategori

Update Kasus Corona di Sumsel Bertambah 60 Menjadi Pasien Positif 597 dan 77 Orang Sembuh

By On Mei 19, 2020


Langkah sejumlah daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sangatlah tetap. Pasalnya, jumlah pasien positif Corona di provinsi ini terus bertambah.

Hari ini, Selasa (19/5/2020), terdapat penambahan 60 kasus positif baru sehingga total 597 kasus positif COVID-19 di Sumsel.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumsel Yusri menjelaskan, kasus baru berasal dari 7 Kabupaten/kota.

"Hari ini ada tambahan 60 kasus baru yang berasal dari 7 wilayah yang meliputi Palembang (41), Musi Rawas (7), Muara Enim (5), Lubuklinggau (4) Prabumulih (1), Ogan Ilir (1), OKU Timur (1)," ujarnya dalam video conference, Selasa (19/5/2020).

Berdasarkan jumlah keseluruhan kasus positif per Kabupaten/kota, Kabupaten Musi Rawas dan Ogan ilir berpotensi menjadi zona merah. Mengingat dengan penambahan hari ini, jumlah pasien positif Covid-19 di wilayah tersebut menjadi 41 kasus di Ogan Ilir dan 15 kasus di Musi Rawas. (Baca: 2 atau 3 Hari Lagi, Jumlah Pasien Positif Bisa Tembus 20 Ribu)

Rata-rata positif Corona di wilayah tersebut merupakan transmisi lokal. "Zona merah baru masih dalam pembahasan, yakni Kabupaten Musirawas dan Kabupaten Ogan Ilir," tandasnya.

Pasien sembuh juga ikut bertambah 4 orang yang semuanya adalah pasien asal Palembang. Sehingga total sembuh di Sumsel menjadi 77 orang.

Di samping itu ada pula pasien meninggal sebanyak dua orang yang keduanya juga berasal dari Palembang. "Yang meninggal ini kasus 348 dan 586 dan telah dimakamkan di Pemakaman Gandus," tambah dia. (Sumber:Sindonews)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==