Kategori

Foto Remaja Diangkot Ini Bikin Banyak Orang Menangis, Lihat Apa Yang Ia Lakukan!!

By On November 13, 2020

 Hadiah terbaik yang bisa diberikan kepada diri sendiri adalah pendidikan.

Ya, pendidikan adalah harta yang tidak bisa dicuri, dan menjadi bekal digunakan sampai akhir nanti.



Sayangnya bagi banyak keluarga miskin, pendidikan tidak mudah untuk didapatkan. Meski sadar bahwa pendidikan penting, namun mereka lebih memilih menggunakan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.Sekolah semakin mahal karena harus membayar biaya buku, seragam dan perlengkapan sekolah lainnya. Belum lagi jika ada tugas-tugas yang seringkali memerlukan biaya yang tak sedikit.

Namun tak semua anak dari keluarga miskin patah semangat untuk bersekolah meskipun dibelenggu kondisi ekonomi yang tak menunjang.

Salah satunya adalah seorang remaja Filipina yang kegigihannya untuk tetap bersekolah mengundang kekaguman seorang netizen bernama Angel Jane Lopez.

Meski dari keluarga miskin, remaja yang tak disebutkan namanya itu tetap berjuang agar bisa memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, termasuk sekolahnya, dengan berjualan kue di jalanan.

Angel berhasil mengabadikan momen ketika remaja itu sedang naik angkutan umum. Remaja itu terlihat lelah sekali hingga akhirnya tertidur sambil masih memegang jualannya.

Remaja itu masih memakai seragam, menandakan dia baru saja pulang sekolah dan langsung mencari nafkah demi membantu perekonomian keluarganya.

Angel merasa salut dengan semangat remaja itu yang bekerja tapi tidak melupakan pendidikannya.

"Semoga anak-anak lain yang hidupnya lebih beruntung dari remaja itu bisa menghargai pendidikan yang didapatkannya," tulis Angel di Facebook.


Sumber : tausiah-islamiah.blogspot.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==