Kategori

Prestasi Terbesar Iblis adalah Membuat Pasangan Suami Istri Bercerai

By On November 30, 2020



Hati-hati, jangan mau diperdaya Iblis 

Bahkan disebutkan bahwa sebaik-baik setan adalah mereka yang berhasil memisahkan pasangan suami istri. Berikut adalah dalil  yang menyebutkan tentang prestasi iblis tersebut. 

Tahukah kamu apa misi terbesar setan kepada umat Muslim? Bukan menjerumuskan pada maksiat, zina, ataupun minum-minuman keras melainkan memisahkan pasangan suami-istri. 

Tak bisa dipungkiri memang tujuan utama dari setan adalah menjerumuskan manusia ke neraka. Namun banyak jalan yang bisa ditempuh untuk mencapai target tersebut. 

Lantas mengapa memisahkan suami istri termasuk dalam pencapaian terbesar mereka? Misi terbesar tersebut disampaikan dalam hadist Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan Muslim (No. 2813) dari jalur Jabir bin Abdillah.

Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa sesungguhnya iblis akan meletakkan singgasananya di atas lautan. Kemudian ia akan mengutus bala tentaranya ke seluruh penjuru dunia. 

Dan yang paling besar fitnahnya kepada manusia maka dialah yang paling dekat kedudukannya dengan iblis.

Selain itu, dalam hadist tersebut juga disebutkan bahwa ada setan yang datang menemui iblis untuk menyampaikan laporan tentang apa yang baru saja dia lakukan kepada manusia. 

Setan tersebut akan mengatakan dia senantiasa bersama si Fulan untuk menggodanya sampai melakukan banyak dosa. Lalu iblis pun berkata, "Demi Allah, engkau belum melakukan apa-apa". 

Kemudian datang lagi tentara iblis yang menyampaikan laporan bahwa dia telah membuat pasangan suami-istri bercerai. 

"Saya tidak meninggalkan pasangan suami-istri kecuali telah aku pisahkan mereka," kata setan tersebut.

Menanggapi hal itu, iblis pun mengungkapkan, "Kau adalah sebaik-baiknya tentara".

Hadist ini bisa menjadi sebuah nasehat penting bagi umat Islam mengenai pentingnya berilmu sebelum menjalin hubungan rumah tangga.

Sudah dipastikan bahwa setiap rumah tangga pasti memiliki ujian dan cobaannya masing-masing. Ada yang diuji dengan pertengkaran, ada yang diuji dengan ekonomi, ada yang diuji dengan anak dan mertua dan lainnya lagi. 

Meski begitu, hendaknya setiap pasangan bisa melalui setiap ujian yang menghadang dengan baik. Dan pilihan yang terbaik adalah terus mempertahankan hubungan dengan baik dan harmonis. 

Semoga setiap pasangan bisa melalui segala ujian yang menghadang dengan baik dan lancar. Sehingga perceraian bukan menjadi jalan untuk memecahkan masalah tersebut. 


sumber : wajibbaca.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==