Kategori

Allah SWT Mencintai Hamba-Nya yang Berulang Kali Meminta dan Berdoa Pada-Nya

By On Desember 07, 2020



Allah berjanji untuk mengabulkan permintaan hamba-Nya 

Saat kita meminta bantuan terlalu banyak kepada manusia, pada akhirnya mereka akan menjauh dan menolak memberi bantuan ke kita. Namun tidak bagi Allah SWT, Dia justru menyukai hamba-Nya yang meminta sesuatu, terus, dan berulang kali.


Allah SWT berbeda, tidak peduli berapa kali kita meminta sesuatu kepada Allah, Allah SWT tidak keberatan dan bahkan akan mengabulkan dengan senang hati. 


Sebab Allah SWT Maha Kaya dan Maha Kuasa atas segala sesuatu. Berbeda halnya dengan manusia, mereka akan bosan jika seseorang terlalu sering meminta sesuatu darinya. 


Untuk itu, saat kita memiliki sebuah harapan, maka pertama kali mintalah kepada Allah SWT. Pintu Allah akan selalu terbuka dan Dia tidak akan pernah menutup pintu itu. Lantas, bagaimana cara meminta kepada Allah?


Dilansir dari About Islam, Senin (7/12), adalah dengan cara menengadahkan kedua tangan yakni berdoa. Berdoa merupakan cara bagi umat muslim untuk meminta pertolongan kepada Allah.


Karena dengan berdoa, maka tidak ada pembatas antara Tuhan dan hamba-Nya. Berdoa juga dapat dilakukan muslim kapan saja, pagi, siang, malam, atau dini hari. Pintu Allah selalu terbuka untuk hamba-hamba yang senantiasa mengingat-Nya.


Allah SWT justru akan sangat marah jika hamba-Nya tidak pernah meminta apapun kepada-Nya. Hal itu berarti, hamba tersebut sombong karena tidak membutuhkan bantuan dari Allah SWT dan menganggap dirinya bisa melakukan apa saja. 


Allah selalu senang kepada hamba yang selalu membutuhkan-Nya setiap saat. Salah satu dengan banyak bertanya kepada Allah dan tidak pernah malu untuk meminta kepada-Nya berkali-kali.


Lagipula, tidak akan merugi kita yang berdoa kepada Allah SWT, sebab Allah telah berjanji akan mengabulkan permohonan hamba-hambanya. Janji tersebut tercatat dalam Alquran Surat Ghafir (QS 40:60)


Artinya: Dan Tuhanmu berfirman, "Berdoalah kepada-ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka jahanam dalam keadaan hina dina.


Tidak hanya pada ayat itu saja, Allah SWT juga berjanji akan mengabulkan doa-doa hambanya. Hal ini sebagaimana yang tertulis dalam Surat Al Baqarah ayat 186. 


Artinya: Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran. (QS 2: 186)


Jangan pernah merasa lelah untuk berdoa, jika belum dikabulkan oleh Allah SWT maka tetaplah berdoa dan berikhtiar untuk mencapai apa yang kamu harapkan.




sumber : wajibbaca.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==