Kategori

Video Viral Pemudik Kesurupan Saat Diputar Balik, Teriak "Ieu Wilayah Aing", Ini Kata Polisi

By On Mei 12, 2021



Sebuah video yang menampilkan seorang pemudik tiba-tiba kesurupan saat diberhentikan polisi viral di media sosial. Video itu tersebar luas di media sosial, salah satunya Instagram. Akun @makassar_iinfo mengunggah video tersebut, Selasa (11/5/2021). 

Dalam video itu terlihat seseorang yang memakai iket batik di kepalanya. Terdengar dia berteriak sambil melakukan gerakan aneh ketika temannya hendak ditilang oleh polisi. Mata pria itu melotot dan suaranya lantang, terdengar tak biasa. "Ieu wilayah aing (ini wilayah saya)...," teriak seorang pemudik tersebut sambil berkacak pinggang. Teman pria tersebut berusaha menenangkannya. Kemudian, pria yang kesurupan tiba-tiba berjalan maju mendekati polisi. Cara berjalan pria itu aneh, seperti wayang dan kaku. Hingga hari ini, Rabu (12/5/2021), unggahan video tersebut telah disukai lebih dari 23.000 kali dan dikomentari hampir mencapai 1.000 kali oleh warganet.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian itu terjadi di pos penyekatan simpang Padalarang. Sejumlah warganet yang mengomentari video itu memberikan respons yang beragam. "Kok kayak RoboCop ya". "Cara ini bisa di pake buat mudik besok". "Hanya ada di negara +62 kayak gini model nya". Baca juga: Video Viral Disebutkan TNI Turunkan Tank Baja untuk Penyekatan Mudik, Ini Penjelasan TNI Konfirmasi Kompas.com Mengonfirmasi kejadian itu, Kompas.com menghubungi Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Sudirianto. 

Dia mengatakan, kejadian itu benar terjadi di simpang Padalarang, tepatnya pada Selasa (11/5/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. "Kejadiannya di perempatan traffic light Padalarang, Bandung Barat, saat kami sedang melakukan penyekatan dari arah arteri (Cianjur dan Purwakarta menuju Bandung) ," ujar Sudirianto saat dihubungi Kompas.com, Rabu (12/5/2021) pagi. Sudirianto menjelaskan, saat itu didapati ada sejumlah kendaraan roda dua yang dicurigai hendak melakukan mudik. Indikasi itu semakin kuat lantaran kendaraan menggunakan pelat nomor berawalan B. 

Mereka lalu diberhentikan oleh petugas. "Kami menemukan dua kendaraan motor yang diduga akan mudik dengan pelat nomor B dari Bekasi ke Tasikmalaya," tutur dia. Begitu diberhentikan, petugas langsung mengecek kelengkapan dokumen kendaraan serta dokumen kesehatan dari pemudik tersebut.  Tidak membawa surat bebas Covid-19 Hasilnya, para pemudik yang diberhentikan itu tidak membawa surat keterangan bebas Covid-19. "Dikarenakan pengendara tersebut tidak membawa surat keterangan bebas Covid-19, kami sarankan untuk rapid antigen gratis dan hasilnya negatif," ucap Sudirianto. 

Masalah belum selesai, ternyata ada satu pengendara yang tidak memiliki kelengkapan dokumen kendaraan karena tak membawa STNK. Walhasil, polisi melakukan tindakan penilangan terhadap pengendara tersebut. Namun, saat hendak dilakukan penilangan dan penghalauan untuk memutar balik, ada kejadian aneh yang menimpa salah satu rekannya. "Setelah mengetahui temannya akan ditilang dan diputar balik, yang bersangkutan tiba-tiba kerasukan. Kami pun awalnya panik mau memberi minum takutnya puasa," kata dia. "Mengerang sambil ngomong, 'Ini wilayah aing', kurang lebih 15 menit mengerang seakan-akan kerasukan. Kemudian setelah sadar, kami minta putar balik mengarah Bekasi," jelasnya.



sumber : kompas.com


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==