Kategori

Ngawur! Warga Taruh Bebatuan di Rel Kereta Api, Ini Tanggapan PT KAI

By On Juni 19, 2021


 

Sebuah unggahan foto yang menunjukkan sejumlah warga tengah bersantai ketika sore hari di jalur rel kereta api viral di media sosial.


Dalam foto yang beredar tampak  warga tengah beraktitas di sekitar jalur yang diduga dari kawasan Kabupaten Klaten tersebut.


Foto yang viral tersebut diunggah oleh akun @kabar_klaten, Sabtu (24/04/2021) kemarin dan telah mendapatkan lebih dari 7.000 penyuka.


“Banyak yang iseng masang batu di rel / di alat pendeteksi KA yg berakibat patah mengakibatkan gangguan di sistem persinyalan berbahaya utk keselamatan perjalanan Kereta Api !!!,” tulis pengunggah.


Menanggapi aktivitas warga yang menaruh batu di sekitar rel, Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Supriyanto membenarkan adanya penemuan tersebut.


Selain itu, pihaknya juga menemukan bukti perusakan alat pemberi sinyal kereta api setelah ditilik langsung di lokasi.


“Terjadi di antara Stasiun Klaten-Ceper,” jelas Supriyanto seperti dikutip dari TribunSolo.


Tim dari pihak KAI kini disebut tengah melakukan perbaikan alat pemberi sinyal kereta api yang rusak.


Dia mengingatkan kepada masyarakat jika menaruh batu di atas rel sangat membahayakan perjalanan kerea api.


“KAI akan melakukan tindakan sesuai aturan UU Perkeretaapian, terhadap masyarakat yang terbukti melakukan kegiatan tersebut,” ujarnya.


Pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tak melakukan kegiatan seperti bermain, ngabuburit, dan kegiatan yang membahayakan di jalur kereta api.


Sumber: Kompas.tv

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==