Kategori

Untuk Ritual Pesugihan, Ibu Dan Ayah Ini Tega Cungkil Mata Anak Perempuan Mereka

By On September 07, 2021


  

Anak berusia 6 tahun berinisial AP menjadi korban ritual persugihan oleah kedua orangtuanya. Tepatnya pada Rabu, 1 September 2021 mata kanan anak itu dicungkil oleh ibu kandungnya, H di Lingkungan Lembang Panai, Kelurahan Gantarang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Rekaman detik-detik ketika bola mata anak itu dicungkil beredar di mesia sosial. Dalam video tersebut, sang ibu mencungkil mata korban dengan dibantu ayah (berinisial T) dan kakek sang bocah (berinisial B) serta sang paman (berinisial S).

Saat melakukan pencongkelan, ayahnya memgang kedua tangan anaknya, sedangkan sang kakek memegang kaki serta pamannya membantu memegangi kepala. Mata AP dicungkil oleh ibunya dengan menggunakan jari tanpa bantuan alat. Ketika itu AP pun tidak bisa melawan.

“Assulukko! Assulukko!” ucap H, sembari mencongkel mata anak perempuannya.

H terdengar seperti mengcapkan sebuah mantra klenik khas pesugihan. pala Lingkungan Lembang Panai, Dg Bella mengatakan bahwa saat kejadian itu terjadi, ia bersama dengan seorang  mandor, Rudi melihat dari kejauhan. Ia merasa bahwa ada yang tidak beres.

Kemudian, Dg Bella dan Rudi mendekat dan menyaksikan apa yang terjadi. melihat apa yang terjadi, mereka terkejut dan tidak menyangka dengan perbuatan yang dilakukan oleh satu keluarga itu. Lalu, Dg Bella menghardik dan meminta mereka berhenti mencongkel mata AP.

Namun, para pelaku tidak mendengarkan bentakan Dg Bella. Syukurnya, ketika Banbinsa datang kejadian itu bisa dihentikan dan dibubarkan. Kemudian, AP segera dilarikan ke RSUD Syekh Yusuf, Sungguminasa, Kabupaten Gowa. Sementara para pelaku, H, T, B sudah diamankan oleh pihak Polsek Tinggimoncong. Sedangkan S, sedang diburu karena saat itu melarikan diri.

“Setahu saya suami istri itu tidak pernah mengalami gangguan jiwa. Mungkin ini ada kaitannya dengan pesugihan,” ujar Dg Bella.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==