Kategori

Ingat!! Jangan Langsung Kabur Kalau Ketemu Anjing Galak! Lakukan “Ini” Bila Ingin Selamat!

By On Januari 26, 2017

Medianda – Sahabat medianda disekitar lingkungan anda mungkin ada yang memelihara seekor anjing, atau mungkin disekitar taman umum di rumah anda ada seekor anjing galak. Coba bayangkan, saat kamu sedang jalan santai di taman atau di pinggir jalan, tiba-tiba ada seekor anjing galak yang bersiap-siap menyerangmu, apa yang akan kamu lakukan? Saat anjing galak ini melompat ganas ke arahmu, apa yang akan kamu lakukan? Mari kita analisa bersama bagaimana kiat-kiat menghadapi kondisi ini.Langkah untuk menghindari serangan :



1. Tetap tenang

Anjing dapat merasakan ketakutan kita, jadi jangan sampai kamu tunjukan ketakutanmu, jangan teriak, karena ia bisa merasakan hawa ketakutanmu itu, dan kalau teriak…justru akan merangsang dia untuk semakin maju menyerangmu.

2. Jangan bertatapan mata dengan si anjing

Banyak orang yang mengira cara terbaik ialah bertatapan mata dengan anjing. Tapi sebenarnya, saat kita bertatapan mata dengan anjing, dia justru merasa kamu sedang menantangnya, dan hal ini malah akan membawamu masuk ke dalam suasana yang lebih tidak menyenangkan lagi..

3. Jangan langsung kabur!

Jika langsung kabur, justru akan membuat anjing makin ingin menyerangmu. Anjing sangat sensitive terhadap kepemilikan area, kamu secara sengaja ataupun tidak sengaja telah memasuki areanya, hal ini membuat dia menjadi waspada, jika kamu ketakutan dan kabur atau melakukan tindakan lainnya, si anjing mungkin akan langsung menyerangmu.

4. Alihkan perhatiannya
Lemparkan tas atau gelas ke arahnya untuk megalihkan perhatiannya, supaya kamu punya waktu dan kesempatan untuk kabur.

Namun Jika kamu tidak bisa menghindar, bagaimana cara melindungi diri dari serangan anjing?

1.   Teriak dengan suara lantang Pergi, teriakkan dengan nada marah dan meninggi, seperti memerintahkannya untuk pergi, kemudian hindari kontak mata langsung dengannya, dan anjing akan pergi.


2.   Pukul atau tendang bagian leher, hidung, atau belakang kepalanya. Jangan serang kepalanya, kepala anjing sangat kokoh, dan anjing akan semakin marah kalau kepalanya diserang.


3.   Manfaatkan badanmu untuk menindih anjing, lalu serang bagian leher, iga, atau bagian lainnya yang lemah.

4.   Jika kamu terjatuh pada saat melawannya, langsung lindungi wajah, leher, dada, perit, dan bagian penting lainnya. Usahakan untuk tidak teriak-teriak dan berguling-guling, karena hanya akan menambah keinginan si anjing untuk menyerangmu.


5.   Pergi dengan penuh waspada, saat si anjing sudah tidak tertarik lagi denganmu, kamu harus tetap tenang dan pergi perlahan, jangan terlalu gegabah dan lari ya!



6.   Kalau kamu sampai tergigit atau tercakar oleh anjing, segera bersihkan dan obati, setelah pendarahan berhenti, segera larikan ke RS untuk diberi vaksin.

Nah sahabat medianda bagaimana sobat Info di atas tadi sedikit banyak ada membantu dong. Jadi berhati-hati yah jika ketemu anjing yang galak.

Semoga bermanfaat.



Sumber:Postshare

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==