Kategori

Inilah 8 Arti Mimpi Dari Penjelasan Pakar Psikologi, no 3 & 5 Sering Terjadi Dalam Mimpi

By On Mei 12, 2017

Medianda – Sahabat medianda Setiap orang tentu pernah bermimpi ketika tidur, namun terkdang mimpi itu datang dengan menyenang atau bahkan datang dengan penuh rasa ketakutan. Buat Ian Wallace mimpi nggak cuma bunga tidur, psikolog itu menghabiskan 30 tahun buat meneliti arti mimpi dan hubungannya dengan kondisi psikologi manusia. Berdasarkan itu juga Wallace meramu 8 mimpi yang paling sering  mampir saat orang tidur lalu melakukan analisa arti dan sikap yang harus diambil.



Sahabat medianda 8 mimpi yang paling sering didapatkan saat tidur adalah:

1. Menemukan ruang tak terpakai

Ruangan mencerminkan berbagai aspek berbeda karakter diri seseorang. Jadi, menemukan ruangan tidak terpakai berarti kamu menemukan bakat terpendam yang nggak disadari sebelumnya.

Wallace mengatakan, makin banyak kamu ngabisin waktu buat eksplorasi bakat  maka banyak peluang yang terbuka dalam hidup nanti.


2. Tidak dapat mengendalikan kendaraan

Kendaraan ialah gambaran dari kemampuan untuk membuat langkah konsisten dengan objek spesifik. Dalam kehidupan nyata bisa jadi kamu merasa nggak punya kontrol penuh buat sukses. Daripada mencoba mengendalikan situasi, Wallace menyarankan kamu buat bersantai dan mengandalkan firasat.

3. Mimpi terjatuh



Situasi terjatuh dalam mimpi menunjukkan kalo kamu terlalu berpegang teguh pada satu situasi. Coba deh buat rileks dan lebih merelakan!

Disaranin buat yang mendapati mimpi ini untuk jangan berfokus kepada memegang kendali, kadang yang kamu butuhkan cuma merasa percaya pada diri sendiri, orang lain, dan biarkan segala hal terjadi secara alami.

4. Mimpi terbang

Kebalikan dari mimpi jatuh, arti mimpi terbang berarti kamu sudah ikhlas untuk melepaskan diri dari keadaan yang membebanimu. Biasanya orang yang  merasakan kebebasan dari mimpi terbang karena telah berhasil membuat keputusan yang berat. Jadi berbanggalah dan selamat ya!

5. Nggak siap ujian

Mimpi ujian berarti penilaian atas diri sendiri, jadi sebenarnya kamu mengkritik karena nggak puas sama kemampuan diri.
Nah sahabat medianda, daripada terus mengkritik diri coba deh kita berpikir pencapaian apa aja sih yang sudah kita dapatkan sehingga kita bisa bangga dengan diri kita sendiri.

6. Tel*an*jang depan umum

Jika kamu mimpi tel*an*jang di depan umum berarti kamu tengah merasa terpuruk dan dieskpos habis-habisan. Buat kamu yang malu-malu, coba deh buat terbuka dengan orang lain. Siapa tahu dia bisa nunjukkin bakatmu yang nggak kamu sadari.

7. Gigi copot

Gigi adalah simbol kepercayaan dan kekuatan diri. Kalau kamu mimpi begini bisa jadi kepercayaan dirimu tengah bermasalah. Keadaan yang menyebabkan datangnya mimpi itu bukan berarti membuatmu tak berdaya. Santai aja, kalem, dan coba deh hadapi!

8. Mimpi dikejar

Kamu tengah menghadapi masalah yang pelik dan nggak tau gimana cara ngatasinnya. Masalah yang mengejarmu seringkali sinyal buat mengejar ambisi pribadi. Meski terdengar menyeramkan, masalah dapat berakibat baik jika ditangani dengan benar. Jadi semangat ya!


Nah sahabat medianda itu tadi 8 arti mimpi dan saran dari psikolog buat menghadapinya. Menurut kamu teori itu benar nggak guys? Apa kamu termasuk yang pernah mendapat mimpi serupa dan merasa cocok dengan tafsirannya?

Semoga bermanfaat dan silahkan share!




Sumber:Kompas

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==