Kategori

Inilah Lokasi Pria Tersesat Usai Lihat Penampakan Perempuan Dikenal Angker

By On November 13, 2020



Mojokerto - Seorang pria asal Surabaya tersesat di tengah persawahan Dusun Made, Desa/Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto setelah melihat penampakan perempuan. Persawahan tersebut rupanya menjadi tempat penemuan jasad para korban banjir bandang 2002 silam.

SR (31) tersesat di jalan penghubung Dusun Made dengan wisata pemandian air panas Padusan dan air terjun Coban Canggu. Jalan ini hanya dilalui warga setempat untuk ke sawah. Jalan yang hanya cukup untuk satu mobil itu rusak parah sehingga permukaannya sarat bebatuan.


Mobil Daihatsu Xenia yang dikendarai SR tersangkut bebatuan di tepi jalan. Tepatnya di kawasan yang biasa disebut warga sekitar dengan Canggu. Sehingga mobil warna putih itu tidak bisa berjalan. Sisi kanan jalan berupa tebing dengan ketinggian sekitar 10 meter. Sedangkan sebelah kirinya Sungai Canggu.

Tempat ini dikelilingi persawahan yang digarap warga Dusun Made dan sekitarnya. Tak satu pun penerangan jalan dipasang di tempat ini. Karena lokasinya jauh dari permukiman penduduk. Yakni sekitar 3 kilometer. Untuk mencapainya, harus melalui jalan berbatu yang sempit dan berliku.


Warga Dusun Made, Kardono, mengatakan lokasi SR tersesat dikenal cukup angker. Menurut dia, Canggu menjadi tempat penemuan sekitar 12 jasad korban banjir bandang 2002 silam. Saat itu banjir bandang menerjang objek wisata pemandian air panas Padusan dan air terjun Coban Canggu.




"Masyarakat sini kalau sore menjelang magrib pulang dari sawah sering bertemu anak kecil, kadang perempuan mau mandi. Perkiraan itu arwah korban banjir bandang," kata Kardono kepada wartawan di lokasi, Jumat (13/11/2020).


Oleh sebab itu, Kardono mempercayai cerita SR yang tersesat karena penyebab di luar nalar. Terlebih lagi saat ditolong warga, kondisi pemuda asal Kelurahan Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya itu sehat dan tidak mabuk.


"Cerita korban melaju dengan kecepatan 80-100 Km/Jam di jalan mulus. Itu tidak mungkin, karena di sini jalannya rusak dan sempit. Sementara mobilnya tidak ada kerusakan," terangnya.

SR tersesat dalam perjalanan pulang dari Malang ke Surabaya pada Kamis (12/11) malam. Semula dia berkendara seorang diri melalui jalan tol mulai pukul 18.30 WIB. Namun, google maps memandunya keluar di exit Pandaan, Pasuruan.

Sekitar 30 menit dari exit Pandaan, sekitar pukul 19.30 WIB, SR dikejutkan suara ketukan pada kaca pintu sebelah kiri mobil yang dia kendarai. Dari ekor matanya, karyawan perusahaan asuransi ini melihat sosok perempuan dengan rambut menutupi muka. Seketika dia merinding dan terus memacu kendaraannya.


Saat itu dia merasa melalui jalan yang lebar dan mulus. Jalur yang tidak dia kenal itu banyak penerangan jalan dan berkabut pada sisi kanan dan kirinya. Hanya saja, dia mengaku tidak sekalipun bertemu orang dan kendaraan lainnya.


Dia baru tersadar telah tersesat saat mobilnya tersangkut bebatuan di jalan tengah persawahan Dusun Made sekitar pukul 21.00 WIB. Seketika SR dilanda ketakutan karena berada di jalan yang sepi dan gelap gulita. Pemuda 31 tahun ini akhirnya diselamatkan polisi bersama warga dan para relawan satu jam kemudian.



SUMBER : NEWS.DETIK.COM

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==