Kategori

Viral, Video Pengantin Cilik Pakai Baju Adat Bugis, Bikin Warganet Berdebat

By On November 18, 2020


 

"Aduh, anak-anak lagi ini sudah menikah"

Terdengar salah satu komentar seorang ibu dalam video viral tersebut. Terlihat pasangan pengantin cilik ini duduk seolah di pelaminan dengan riasan dan pakaian adat bugis rapi. Hal ini bikin warganet berdebat saat melihat penampilannya tersebut. 

Video viral muncul di media sosial yang menunjukkan pernikahan sesama anak dengan pakaian adat suku Bugis. Keduanya mengenakan Baju Bodo (pakaian adat suku Bugis) sambil duduk manis di pelaminan. 

Video tersebut salah satunya dibagikan akun Instagram @makassar_iinfo pada Selasa (17/11/2020).

Dalam video tersebut, tampak sepasang bocah itu duduk di pelaminan dengan baju Bodo lengkap khas suku Bugis. Mempelai laki-laki terlihat sedang memegang segepok uang kertas pecahan Rp50 ribu. 

Sementara yang perempuan tampak malu-malu ketika melihat anak laki-laki di sebelahnya. 

"Aduh, anak-anak lagi ini sudah menikah. Anak-anak sudah berjodoh," kata seorang ibu-ibu yang menghampiri pasangan pengantin bocah tersebut. 

Terdengar pula seseorang yang lain berbicara dalam bahasa Bugis mengomentari penampilan pasangan yang masih berusia dini itu. 

Kendati begitu, sejauh ini belum terkonfirmasi di mana dan kapan video tersebut direkam. Namun video itu diduga direkam di daerah Sulawesi Selatan.

Warganet yang menyimak video itu pun ramai berkomentar, sebagian menduga bahwa pasangan bocah tersebut benar-benar akan menikah. 

"Jaman udah kebalik, yg masih seumur jagung pada nikah, yg pantaran gua masih bingung siapa yang mau nikahin," komentar warganet lainnya.

Warganet Berdebat 

Namun, beberapa netizen lain yang mengaku sebagai orang Bugis menyebut bahwa pasangan bocah tersebut bukan pengantin yang sedang dinikahkan. Melainkan passappi (pengantin cilik yang mendampingi mempelai) yang biasa ada dalam adat Bugis. 

"Seblum post admin cari tau dulu kebenaranya..???? ini pasipi ji," kata seorang netizen.

"kalo passappi tdk bgtu bajunya kyaknya," balas yang lain.

"tetanga ku org bugis begitu passippinya 11 12 sama pengantin," komentar yang lain.

"pasipi kok pake cincin kawin," pungkas warganet lainnya. 

Masih simpang siur mengenai kebenaran pasangan bocah tersebut benar menikah atau tidak. Kalau menurutmu bagaimana bun?


sumber : wajibbaca.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==