Kategori

Tulang Punggung Hancur, Dedy Corbuzier Berjalan dengan Kekuatan Otot Punggung

By On Desember 13, 2020



 Berkat hasil workout selama 15 tahun 

Beberapa waktu yang lalu, Dedy membagikan tentang kondisi tulang punggungnya yang hancur. Ia mengaku berjalan dengan kekuatan otot punggung saja. Ia mengingatkan kepada banyak orang tentang pentingnya berolahraga. 


Banyak yang tak menyangka, dibalik penampilan Dedy Corbuzier yang tampak sehat dan bugar ternyata ia menderita kondisi yang sangat serius. 


Diketahui tulang punggung Dedy Corbuzier hancur dan rusak semua. Hal ini ia perlihatkan dalam unggahan akun instagramnya. 


Ia mengunggah foto tulang punggung yang disebutnya hancur. Pada Jumat, 11 Desember 2020, ia mengaku selama ini berdiri dan berjalan hanya ditopang dengan kekuatan ototnya.



 

"Kemarin banyak yang nanya hasil MRI-nya mana, saat saya dibawa Ayah @am.hendropriyono ke RSPAD.. Well here.. Termasuk hasil pemeriksaan nya.. Intinya… Rusak semua AHAHAHA..," tulisya melengkapi unggahan fotonya mengenai tulang punggungnya yang hancur. 


Deddy mengungkapkan keinginannya membuat unggahan itu bukan untuk dikasihani atau mendapatkan simpati dari warganet. 


"So postingan ini gw buat untuk semangat kita. Gini.. Saya masih bisa berdiri. Jalan… Lari.. Sudah bukan karena ditumpu tulang belakang.. Tapi sekali lagi karena otot belakang yang akhirnya menggantikan fungsi tulangnya," tulisnya


Bukti Workout Benar-benar Berguna 

Keberhasilan otot belakang Dedy Corbuzier dalam menyangga tubuhnya ini, berkat latihan keras yang ia lakukan selama 15 tahun. 


"Dan saat ini gue bisa bilang.. Inilah saatnya benar benar terbukti berguna…Jika tidak, saya tidak mungkin bisa berjalan."


Menurut Deddy, mungkin saat ia lebih tua, ototnya tak akan bisa menyangganya lagi dan bahkan bisa menyebabkan ia lumpuh. 


"Sehingga perlu dilakukan operasi besar…mungkin…tapi sekarang guys, berolahraga…menyelamatkan nyawa saya," katanya.


Deddy mengungkapkan kondisi tulang punggungnya rusak bermula ketika ia mengalami Hernia Nucleus Pulposus (HNP) atau sering dikenal nyeri saraf terjepit dan pernah mengalami kecelakaan mobil. 


Ia akhirnya dipaksa mantan Kepala BIN, AM Hendropriyono setelah dikompori oleh putranya, Diaz Hendropriyono agar melakukan MRI scan di RSPAD Gatot Subroto.



 

Ia pun berangkat ke RSPAD dengan diantar sang kekasih Sabrina Chairunnisa, AM Hendropriyono, Diaz, dan keluarga besarnya. Ini terlihat dari foto yang diunggahnya pada hari Jumat. 


"Love u all.. Sekali lagi.. Thank u @rspadgs. Thank u Ayah @am.hendropriyono and thank u Brother @diaz.hendropriyono," tulisnya.


Unggahan foto hasil MRI scan ini menarik perhatian para sahabat dan juga rekan yang turut memberikan tanggapan dalam postingan tersebut. 


Salah satunya, Diaz Hendropriyono yang berhasil mengompori ayahnya untuk memaksa Deddy memeriksakan diri, khususnya kondisi tulang punggung ke RSPAD. 


"Wuihhh itu pasti sakit betul. Damn, Man. Yang baik-baik saja, Brother," tulis Staf Khusus Presiden Joko Widodo ini.


Anjasmara pun juga mengirimkan doa setelah melihat foto tulang Dedy yang terlihat rusak semua. 


"Tidak tahu mau bilang apa. Semoga selalu sehat dan bahagia buat dirimu yo," tulisnya.


Nah, jadi bagi kamu yang saat ini malas-malasan berolahraga, yuk semangat untuk memulai dan menjadikan itu sebagai kebiasaan harian. 


Selain menjaga kesehatan tubuh, dengan tubuh sehat kita juga bisa menjadi orang yang produktif dan tentunya mendapat kualitas hidup yang lebih baik lagi. 



sumber : wajibbaca.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==