Kategori

Viral Bocah Sembuh Covid-19 Ogah Pulang dari Wisma Atlet, Alasannya Bikin Haru

By On Juli 24, 2021


 

Seorang gadis kecil yang sudah sembuh dari covid-19 tapi tidak mau pulang dari Wisma Atlet menjadi viral.

Rupanya, hal itu dipicu karena ia sudah begitu akrab dengan tenaga kesehatan (nakes) yang merawatnya sepenuh hati.

Kisah ini dibagikan oleh nakes yang merawatnya di akun TikTok. Hingga berita ini dibuat, video itu telah disaksikan 1,5 juta kali dan mendapatakan lebih dari 130 ribu tanda suka.

"Sayang banget sama pasien aku nih," tulis nakes itu di caption Tiktok seperti dikutip Suara.com, Sabtu (24/7/2021).

Nakes ini membagikan momen keakrabannya dengan pasien ciliknya itu. Ia terlihat memakai alat pelindung diri (APD) dan menggendong bocah itu di punggungnya.

"Jadi pasien aku nih udah negatif tapi dia gak mau pulang, tetap mau di Wisma. Dia gak mau turun dari gendongan aku," tulis nakes itu dalam video.

Bocah itu memakai masker dan nampak memeluk erat sang nakes dari belakang. Nakes itu terlihat berusaha membujuk gadis kecil itu untuk pulang karena sudah sembuh dari virus corona.

Bahkan, saat nakes itu sudah selesai bertugas dan hendak pulang, sang bocah tidak mengizinkan. Gadis itu rupanya ingin ditemani terus oleh nakes yang sudah merawatnya dan menghiburnya.

"Karena aku udah lepas jaga jadi mau pamit pulang, tapi gak dibolehin pulang sama dia. Berusaha dibujuk tapi tetap gak mau turun di gendongan aku, gak ngebolehin aku pulang," beber sang nakes.

Sang nakes menceritakan pasien kecilnya itu sering sedih jika dirinya pulang. Pasalnya, sang gadis mengaku tidak memiliki teman main lagi.


"Dan dia sedih karena gak ada teman main lagi katanya. Pas aku pamit lepas dinas mukanya sedih banget," ungkap sang nakes.


Keakraban antara nakes dan pasien yang mengharukan itu langsung ramai dikomentari warganet. Banyak yang memuji dan menilai sang nakes tulus selama merawat pasien sehingga selalu dikangenin.


"Karena mbaknya merawat dengan baik dan penuh kasih sayang jadi dia juga sayang sama mbaknya," komen warganet.


"Anak kecil hatinya lebih peka. Makasih buat kebaikan dan ketulusannya para nakes," tulis warganet.


"Karena anak ini merasa kebahagiaan dan kasih sayang yang dia dapatkan tulus ikhlas dari para nakes saat dia berada jauh dari orang-orang tersayangnya," jelas warganet.


"Wah luar biasa banget nakes ini. Semangat ya mbak, Tuhan jaga selalu," doa warganet.


"Anak kecil itu tulus looh. Aaah nakes kamu sudah mengambil hatinya. Sehat-sehat ya para nakes," dukung warganet.


"Anak kecil lebih tahu mana yang tulus mana yang modus. Sehat-sehat kakak," komen lainnya.




sumber : suara.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==