Kategori

Yuk Dibaca ! Ternyata Minuman Ini Mampu Menghancurkan Tulang Anda

By On Agustus 22, 2016



Kabar Islam Terupdate - Kita semua tahu, tidak baik jika sepanjang hari orang meminum minuman manis bersoda. Kandungan gula yang tinggi dan keasaman yang dihasilkan oleh karbonisasi membuat minuman bersoda menjadi kombinasi yang buruk.



Minuman soda biasanya memiliki kadar gula tinggi. Minuman ini terbuat dari air gula yang hanya diisi dengan gas dan tidak mengandung nilai gizi sama sekali. Jumlah gula yang terkandung dalam satu kaleng soda, menurut penelitian, minimal sepuluh sendok teh. 

Jadi, bisa dibayangkan betapa bahayanya minuman ini. Bahaya sering minum minuman bersoda! Mulai saat ini, berhati-hatilah. Anda harus tahu bahwa di balik sensasi rasanya yang menyegarkan, minuman bersoda menyimpan bahaya yang serius bagi tubuh.

Soda sangat berbahaya bagi tubuh dan dapat menghancurkan tulang bila diminum setiap hari. Statistik menunjukkan bahwa orang Amerika minum lebih banyak soda. Sebanyak 25 persen minuman di Amerika ternyata mengandung soda dan lebih dari 15 miliar galon terjual pada tahun 2000. Berikut beberapa penyakit yang dapat dialami yang disebabkan terlalu sering minum soda:


1. Kerusakan Gigi

Soda melarutkan enamel gigi. Minuman soda memiliki dampak 3 kali lipat kerusakan gigi. Keasaman soda bahkan lebih buruk untuk gigi daripada gula padat.


2. Batu Ginjal

Minum satu liter soda per minggu dapat meningkatkan resiko terkena batu ginjal sebesar 15 persen.


3. Osteoporosis

Minuman ringan yang mengandung asam fosfat pasti terkait dengan osteoporosis (melemahnya struktur rangka Anda) sebab minuman soda dapat menurunkan kadar kalsium dan fosfat tingkat. Saat tingkat fosfat tinggi serta kadar kalsium rendah, maka terjadilah keroposan pada tulang


4. Hati

Mengkonsumsi terlalu banyak soda meningkatkan risiko sirosis hati mirip dengan yang diderita oleh pecandu alkohol kronis.

5. Diabetes

Soda ialah merupakan faktor utama membuat tubuh terkena obesitas. Minum soda setiap hari dapat menambah satu kilo berat badan, Banyak orang yang meminum soda diet untuk menghindari peninggkatan berat badan, namun sebenarnya hal itu tidak berpengaruh. Pemanis buatan menyebabkan berat badan Anda bertambah.


Nah sahabat itu uraian mengenai bahaya minum soda bagi tubuh anda. Semoga dengan informasi ini anda semua dapat lebih berhati-hati dalam memilih minuman, yang pasti minum air putih itu lebih sehat. Semoga bermanfaat




sumber : http://medianda-news.blogspot.co.id





Sumber:Doktersehat.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==