Kategori

MasyaAllah, Bukannya Main Gadget, Bocah Ini Lebih Memilih Baca Alquran di Angkot!

By On Maret 03, 2017

Perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini tidak sedikit menjadi para remaja susah lepas dari smartphone. Kehidupan remaja dan kaum muda saat ini sudah tidak dapat dipisahkan dari smartphone. Saat ada waktu luang, kebanyakan memilih untuk bermain gadget dibanding membaca ataupun aktivitas lain.



Di tengah gaya hidup yang demikian, seorang siswa sekolah menengah tertangkap kamera sedang melakukan aktivitas yang tidak biasa dilakukan kebanyakan orang saat ini.

Di dalam angkot, bocah yang mengenakan seragam Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu justru asyik membaca Alquran.

Foto menyentuh itu dibagikan netizen bernama Oboz Bady di grup Karawang Info. Bila dilihat dari postingan Oboz, foto tersebut diambil di Jakarta.

Bocah itu terlihat memakai peci saat tanpa sadar seseorang mengambil gambarnya.

“Maaf ya dek mohon izin ambil gambar. Ketika anak jaman sekarang sibuk dengan gagdet terbaru dan hanyut dalam dunia sosmed, tak lepas tangan kita dari sebuah smartphone, ada pemandangan yag jarang kita temui di angkutan ibu kota. Sebagai hamba Allah kita malu akan sebuah contoh dari seorang bocah tersebut. Luangkan waktu kita buat membaca Alquran. Kelak kita wafat, Alquran lah jadi pedoman kita bukan smartphone kesayangan kita. #sampaikanwalausatuayat,” tulis Oboz.

Sayangnya, Tribunjogja.com belum berhasil mengkonfirmasi Oboz sehingga belum diketahui detail soal foto itu. Ia belum menanggapi pesan yang telah dikirimkan Tribunjogja.com.

Namun, banyak netizen yang kagum dengan bocah tersebut. Berikut beberapa komentar mereka.

Sakti Andriyanto: “mantap lanjutkan nak.”

Ana Hasan: “semoga anak-anak kita kelak bisa seperti itu.”

Yuyun Yuningsih: “subhanallah, salut sama anak ini, kebanyakan anak bahkan kita yang dewasa pun di tempat umum gitu kebanyakan mainin HP, patut dicontoh.”

Setelah melihat foto ini, ada pula netizen yang menjadi ingat masa sekolahnya dulu.

Momz Herlin: “jadi inget waktu sekolah. Kalau mau setor hafalan Alquran, dari rumah sampai sekolah terus dihafalin.”

Semoga para remaja dilingkungan sekitar kita semua bisa sedikit demi sedikit meniru serta membiasakan diri untuk lepas dari smartphone dan lebih memilih mendekatkan diri kepada Allah. Aamiin

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==