Kategori

Suara Adzan Misterius Berkumandang Saat Angin Kencang, Lihat Videonya!

By On Maret 12, 2017

Medianda – Sahabat medianda Baru-baru ini kota Surabaya dilanda angin kencang juga disertai hujan lebat beserta es batu. Tidak sedikit pohon besar tumbang dan menimpa beberapa kendaraan yang tidak jauh dengan pohon tersebut. Banyak pengendara motor yang berteduh menyelamatkan diri sehingga tidak pula para muslim mengumandangkan suara adzan.



Suara adzan terlantun di tengah angin kencang yang melanda Kota Surabaya, Selasa (7/3/2017).

Suara tersebut dikumandangkan oleh seseorang di kawasan Jalan Ahmad Yani yang sedang berteduh.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar,” lantun warga dengan suara meninggi yang saat itu sedang menyelamatkan diri dari serbuan angin kencang, seperti yang dikutip dari Surya.

Kejadian tersebut sempat direkam oleh Agus Susanto dari Surya.co.id. Lokasi Agus saat itu berada di depan Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Dalam video tersebut tampak sebuah tenda terlempar jauh terbawa tiupan angin kencang.

Angin kencang tersebut berhembus sekitar pukul 15.30 WIB. Peristiwa tersebut menyebabkan puluhan pohon tumbang dan menimpa banyak kendaraan di Jalan Ahmad Yani.

Wartawan Surya.co.id, Adrianus Adhi, sempat merekam butiran es yang didapatkannya dan diperlihatkan dalam videonya berikut ini.




Suara adzan misterius juga pernah terdengar di Sragen, Jawa Tengah. Adzan tersebut terdengar tiap tengah malam hingga menjelang dini hari.


Fenomena azan tersebut menjadi perbincangan sebab terdengar tidak lazim lantaran terdengar bukan pada waktu menjelang salat wajib.

Suara adzan itu juga masih menjadi misteri lantaran hingga kini belum ditemukan lokasi masjid atau mushala sumber adzan.

Kehebohan fenomena azan tersebut mulai menyeruak di wilayah Kecamatan Tanon dan Pengkol.

Beni Prihadi (36), warga Dukuh Karangkulon, Desa Kecik, Tanon, mengungkapkan suara adzan tengah malam itu sudah terdengar hampir sebulan terakhir.

Ia juga mengatakan bahwa adzan biasanya terdengar di atas pukul 00.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB.

“Suaranya jelas sekali. Terdengarnya selalu dari arah timur. Kadang terdengar pukul 01.00 WIB, agak malam sedikit. Sudah hampir sebulan ini terdengar terus. Tapi anehnya pas dilacak nggak ketemu sumber adzan itu di mana,” ujarnya kepada Joglosemar, Rabu (25/1/2017) malam.

Suara adzan tersebut juga menjadi kehebohan warga di wilayah Sukodono.

Salah satu warga yang bernama Sri, juga mengaku kerap terbangun karena mendengar suara adzan itu.

“Terdengarnya sangat jelas. Awalnya keras nanti lama-lama agak pelan. Tapi jelas kok itu suara adzan,” tuturnya.

Sejumlah warga sempat berusaha melacak asal suara.

Namun, usaha tersebut belum membuahkan hasil dan hingga kini belum ada yang mendapati lokasinya.




Sumber:Postshare

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==